oleh

Sepekan, Lampu Jalan di Desa Sukamerindu Padam

Lampu Jalan Dikeluhkan
Lampu Jalan di Kabupaten Kepahiang

kupasbengkulu.com – Sudah satu minggu lamanya, lampu penerangan jalan umum di Desa Sukamerindu, Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahinag, padam. Kondisi ini sangat meresahkan warga desa setempat, terkait berpotensi terjadinya tindak kriminalitas dan Kecalakaan Lalulintas (Lakalantas).

“Jalan itu sudah menjadi jalan alternatif menuju Kecamatan Kabawetan bahkan ke Rejang Lebong. Jika gelap gulita seperti seminggu ini, bukan tidak mungkin akan dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan maupun terjadinya kecalakaan,” keluh tokoh masyarakat desa ini, Karman Adi, Selasa (2/9/2014).

Dicontohkan Adi pada salah satu persitiwa laka tunggal belum lama ini, dimana pengendara nyaris nyungsep ke salah satu jurang yang ada didesanya. Tak lain disebabkan oleh tidak adanya bantuan penerangan jalan.

“Kami sangat mendesak adanya perhatian dari pihak terkait untuk segera melakukan perbaikan terhadap lampu-lampu jalan yang tidak berfungsi itu. Sebelum adanya jatuh korban, baik itu disebabkan oleh kecelakaan ataupun tindak kriminalitas,” jelas Karman.

Selain itu, Karman menyampaikan, tentang hak dan kewajiban mereka dalam mendapatkan fasilitas penerangan jalan umum tersebut, yakni kewajiban membayar dan mendapatkan penerangan.

“Intinya, setiap bulan kami harus membayar penerangan jalan itu. Untuk itu, kami juga berhak menikmati penerangan jalan yang sudah menjadi hak kami,” tutup Karman.(cr11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seventeen − sixteen =

News Feed