oleh

Siap-siap Beasiswa ke Luar Negeri Pemrpov Bengkulu Digelar

sumber foto illustrasi:budiluhur
sumber foto illustrasi:budiluhur

kupasbengkulu.com – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman, mengatakan pihaknya akan menggelar sosialisasi untuk pelaksanaan seleksi beasiswa ke luar negeri pada pertengahan Juni mendatang.

Sebelumnya, Atisar pernah mengatakan seleksi program beasiswa ini akan digelar pada bulan Februari, namun pihaknya mengganti mekanisme seleksi sehingga prosesnya pun diundur.

“Awalnya kita ingin lakukan sistem pendaftaran, namun tampaknya terlalu banyak kalau seperti itu. Teknisnya, tim akan turun ke sekolah untuk mengambil nilai rapor tertinggi siswa kelas XII. Dari nilai itu nantinya akan diberikan undangan untuk seleksi,” kata Atisar, Senin (13/04/2015).

(Baca: Rp 4,77 Miliar untuk Beasiswa Kuliah di Jerman)

Beasiswa ini akan diberikan kepada sepuluh siswa mewakili sepuluh kabupaten/ kota se Provinsi Bengkulu. Pemerintah daerah juga sudah menganggarkan Rp 4,77 miliar untuk program ini di tahun 2015, dan berharap dapat terus dilanjutkan.

“Yang ikut seleksi satu anak mewakili satu sekolah. Namun pada akhirnya satu anak untuk satu kabupaten yang akan mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri tersebut,” tandasnya. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

19 − 2 =

News Feed