oleh

SMPN 06 BI Kekurangan Guru PNS

Kepahiang, kupasbengkulu.com – Soal keluhan sekolah mengenai minimnya guru berstatus PNS, nyaris terjadi diberbagai pelosok Kabupaten Kepahiang. Salah satunya adalah SMP Negeri 06 Bermani Ilir (BI) di Desa Air Raman, dimana hanya dua orang guru yang berstatus PNS.

“Dengan hanya dua guru PNS saja, cukup membuat kami kewalahan. Untuk itu kami sangat mengharapkan adanya bantuan tambahan guru PNS,” sampai Kepala SMPN 06 BI, Aan Valewzi.

Harapan akan tambahan guru PNS, tidak lain tertuju pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kepahiang. Harapan ini dikaitkannya dengan penerimaan CPNS di akhir tahun 2014 lalu.

“Adanya tambahan PNS itu, sekiranya sudah dilakukan pemetaan dan penempatan yang jelas, seperti ke sekolah yang sangat membutuhkan di pelosok-pelosok daerah,” ungkap Aan.

Kekurangan guru PNS ini, diakui oleh pihak BKD-PP Kepahiang. Untuk penempatan telah diarahkan ke sekolah-sekolah yang memang masih kekurangan jumlah guru PNS.

“Penerimaan CPNS itu sudah disesuaikan dengan kebutuhan. Tetapi, dengan keterbatasan kuota, maka dimungkinkan pemerataan guru PNS akan dilakukan secara bertahap,” kata Kepala BKD-PP Kepahiang Asri Kadir.(slo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

9 + six =

News Feed