oleh

Soal Sumbangan ke Partai, Ini Jawaban Leni

kupasbengkulu.com – Calon Anggota DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu, Leni Haryati John Latief dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjelaskan, jika dirinya menyumbangkan sebesar Rp 2 Miliar untuk PKB. Namun, kata dia, uang sebesar itu untuk kepentingan para calon legislatif (Caleg) di Provinsi Bengkulu sekaligus dana kampanye yang selama ini digunakan untuk sosialisasi.

”Itu bukan berupa dana sumbangan. Tapi, laporan dana kampanye. Saya rasa ada yang lebih besar lagi dari saya dalam hal itu,” kata Leni Haryati John Latief, saat ditemui di kediamannya, Kamis (2/1/2014).

Ia menjelaskan, dari dana Rp 2 Miliar tersebut juga untuk menyediakan alat percetakan, para Caleg se Provinsi Bengkulu, baik itu caleg dari kabupaten, kota dan Provinsi. Dengan alat percetakan tersebut, maka para caleg sama sekali tidak ada dikenakan biaya saat mencetak spanduk, kalender, kartu nama serta kebutuhan lainnya.

”Kalau dikatakan benar ada benarnya, namun tidak semuanya untuk partai. Sebab, kita ada pembelian percetakan untuk para caleg yang mesinnya kita khususkan. Lagi pula, bahan dari percetakan itu kita sediakan. Ini sudah kita buktikan dengan pembuatan kalender seluruh caleg,” jelas Leni.

Selain itu, terang dia, dan tersebut juga digunakan untuk one way se Provinsi Bengkulu, tentunya dalam hal ini membutuhkan transportasi, biaya operasional, pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM), makan serta lainnya.

”Semua tidak ada disumbangkan untuk partai, sebab ada kebutuhan lainnya yang juga mesti dipenuhi,” demikian Leni.(vee)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed