Jumat, Mei 24, 2024

Stok LPG di Seluma Dipastikan Aman Jelang Lebaran

Stok LPG di Seluma Dipastikan Aman Jelang Lebaran

Fri, 04/05/2024 – 18:16

Agen Gas LPG PT. Seluma Indah Mentari saat menggelar operasi pasar internal di pangkalan, Rabu, 3 April 2024, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Agen Gas LPG dari PT. Seluma Indah Mentari menggelar operasi pasar internal dipangkalan, khususnya dibawa naungan perusahaan tersebut pada Rabu (03/04/2024) lalu. Operasi dilakukan untuk memastikan ketersediaan elpiji jelang Hari Raya Idul Fitri di Kabupaten Seluma.

“Operasi pasar internal ini dilakukan untuk memastikan jika gas elpiji subsudi khususnya tabung 3 Kg stoknya tersedia hingga dipastikan aman sampai hari raya idul Fitri mendatang,” sampai Petugas administrasi PT. Seluma Indah Mentari, Rizki Dinata.

Operasi pasar dilakukan dengan cara meninjau langsung ke semua pangkalan dan hasilnya stok elpiji masih aman terkendali saat bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idu Fitri mendatang.

Bagi masyarakat kata Rizki, tidak perlu khawatir untuk mendapatkan elpiji saat hari lebaran nantinya karena pihaknya akan siap mensuplai jika stoknya masih kekurangan.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, kita bantu support terutama menjelang Idul Fitri,” kata Rizki.

Senadah disampaikan salah satu pemilik pangkalan di Kelurahan Pasar Tais, Kecamatan Seluma, Ahlinazar, untuk saat ini stok Gas LPG subsudi maupun yang non subsidi dipangkalan masih cukup sampai hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah mendatang.

“Gas tabung 3 Kg yang subsidi Rp 19.000 sesuai HET, kalau yang non subsudi untuk tabung 5,5 Kg Rp 115.000,” ujar Ahlinazar.

Sementara  Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop) Kabupaten Seluma ikut dalam pelaksanaan operasi pasar dengan Agen Gas LPG PT. Seluma Mitra.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Seluma melalui Sub Koordinator Pengawas Perdagangan, Elyta Prisi, mengatakan operasi pasar ini dilakukan untuk mengantisipasi kelangkahan Gas LPG di bulan Ramadhan sampai hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah mendatang.

Ia juga menyebutkan harga eceran tertinggi gas LPG subsidi yaitu untuk tabung 3 Kg, mulai dari Rp 19.000 sampai Rp 20.000.

“Kalau untuk daerah Sukaraja sampai Talo Rp 19.000, untuk Talo Kecil sampai Semidang Alas Maras Rp 20.000,” terang Elyta.

Reporter: Deni Aliansyah Putra

Seluma 

Related

Gubernur Rohidin: Kelola Keuangan dengan Baik, Gali Potensi Pendapatan Desa

Gubernur Rohidin: Kelola Keuangan dengan Baik, Gali Potensi Pendapatan...

Gubernur Rohidin Kaji 5 Poin Usulan Himpunan Pertashop Merah Putih Indonesia

Gubernur Rohidin Kaji 5 Poin Usulan Himpunan Pertashop Merah...

Pemerintah Desa Durian Daun Gelar Acara Pendataan Indeks Desa Membangun

Pemerintah Desa Durian Daun Gelar Acara Pendataan Indeks Desa...

Puncak Perayaan HUT Seluma ke-21 Tak Hadirkan Tokoh Presidium, Pemda Terkesan Abai Sejarah

Puncak Perayaan HUT Seluma ke-21 Tak Hadirkan Tokoh Presidium,...

Miliki Riwayat Rabun Menahun, Wanita Muda di Lebong Selatan Tewas Gantung Diri

Miliki Riwayat Rabun Menahun, Wanita Muda di Lebong Selatan...