oleh

Sungai Air Manna Diakui Nasional, Tapi Kurang Perhatian

arung
Sungai Air Manna Kabupaten Bengkulu Selatan ternyata cocok dan sangat potensi untuk olahraga di bidang arung jeram.

kupasbengkulu.com – Sungai Air Manna Kabupaten Bengkulu Selatan ternyata cocok dan sangat potensi untuk olahraga di bidang arung jeram. Sungai Air Manna yang kondisinya berbatuan dan aliran airnya cukup deras dan menantang itu diakui oleh Tim Nasional pencinta olahraga arung Jeram.

Salah seorang pencinta olahraga arung jeram, Jaka warga Kota Manna saat dikonfirmasi kupasbengkulu.com, terkait Sungai Air Manna mengakui, bahwa sungai tersebut cocok untuk arung jeram, sebab kata dia, airnya deras dan sungai tersebut terbuat secara alami. Sebelumnya tim pencinta arung jeram dan peneliti dari Universitas Indonesia (UI) mengakui, bahwa sungai air Manna itu masuk sekala nasional.

“Selaku masyarakat Bengkulu Selatan menyayangkan pada pemerintah, potensi ini kurang mendapat perhatian serius dri pemerintah daerah setempat. Kalau potensi ini diperhatikan dan dimanfaatkan pastinya akan memberikan dampak postif, terhadap daerah dan begitupun kepada pencinta arung jeram baik dari daerah ini sendiri maupun luar daerah,” kata Jaka.

Senada disampaikan Devi yang juga pencinta olahraga ini. Ia mengatakanm, Sungai Air Manna terbaik untuk tempat arung jeram di kabupaten itu. Selain muda dijangkau dan juga terbuat secara alami.

”Selaku warga Bengkulu Selatan dia pun berharap pada pemerintah untuk dapat memanfaatkan sungai tersebut sebagai tempat pencinta arung jeram serta sebagai alat memperkenalkan daerah,” terang dia menutup pembicaraan.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed