oleh

Surat Catut Nama Dirjen, MIS 04 Embong Ijuk Hampir Tertipu

Kepahiang, kupasbengkulu.com – Madrasah Ibtidayah Swasta (MIS) 04 Embong Ijuk Kecamatan Bermani Ilir hampir menjadi korban penipuan surat panggilan yang mencatut nama Direktorat Jendral Pendidikan Islam dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Bengkulu.

Kakan Kemenag Kepahiang, Drs H Paimat MHI melalui Kasi Pinmad, Zulfakar Alamsyah, Jum’at (6/3) menyampaikan, dugaan penipuan melalui surat, diketahui setelah mencermati amplop surat yang berasal dari Bandung (Jawa Barat).

“Dalam surat yang ditunjukkan pihak MIS, itu dicurigaan sebagai modus untuk melakukan penipuan saja. Itu dapat dibuktikan dari cap pos (Bandung) yang tertera di amplop surat,” ungkap Zulfakar.

Dicuriagai lagi, setelah Zulfakar mengkoordinasikan nomor HP Kakanwil yang tercantum dalam surat ke pihak Kanwil Kemenag Bengkulu. Hasilnya, nomor HP tersebut dipastikan salah oleh pihak Kakanwil.

“Pihak Kakanwil memastikan bahwa surat itu diduga kuat sebagai upaya aksi penipuan yang dilakukan pihak-pihak tertentu. Untuk itu saya minta kepada segenap madrasah untuk lebih hati-hati dan segera mengkoordinasikan setiap hal-hal yang tidak jelas atau janggal,” kata Zulfakar.(slo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

ten − eight =

News Feed