oleh

Susman Hadi Terpilih Kembali, Golkar “Cacat Hukum”

Musda partai golkar
Musda partai golkar

Bengkulu selatan, Kupasbengkulu.com-Musyawarah Daerah IX Partai Golkar 2016 Cacat Hukum, hal ini dikatan oleh Sdr. ANWAR SANUSI yang merupakan Ketua Ormas pendiri (KOSGORO) Kabupaten Bengkulu Selatan sabtu 05/11/2016 saat rafat Musda IX Partai Golkar digedung reptaloka.

Gedung Reptaloka Pemda Bengkulu Selatan menjadi saksi dan tempat dilaksanakan Musyawarah Daerah IX Partai Golkar. pada hari Sabtu 05/11/2016 sekira Pukul 10.45 wib.yang menuai komplik internal , Musyawarah Daerah IX Partai Golkar yang dihadiri oleh  Ketua harian DPD tingkat I Provinsi Bengkulu Sdr. DR.H.IMRON ROSYADI, Wakil Bupati Bengkulu selatan,  Ketua PDIP Bengkulu Selatan, Reskan Effendi dan  Juli Hartono.

Pembukaan Musyawarah Daerah IX Partai Golkar tersebut lansung dibuka oleh Ketua harian DPD tingkat I Provinsi Bengkulu Sdr. DR.H.IMRON ROSYADI , namun Diselah pembukaan

Ada instruksi dari Sdr. ANWAR SANUSI yang merupakan Ketua Ormas pendiri (KOSGORO) Bengkulu Selatan yang meminta musda ini dihentikan karna cacat hukum.

Dikatakan oleh Sdr. ANWAR SANUSI  Bahwa Musyarah Daerah IX Partai Golkar cacat hukum karena tdk melibatkan KOSGORO sebagai ormas pendiri partai Golkar. Adanya rekayasa pada Musyawarah Daerah Partai Golkar. Musyawarah Daerah IX Partai Golkar cacat hukum karena tidak sesuai dgn AD/ART Partai Golkar dimana dlm AD/ART dikatakan bahwa jabatan ketua DPD Partai Golkar hanya 2 periode (sdr. SUSMAN HADI yg mencalonkan kembali menjadi ketua DPD Bkl Sel telah menjabat selama 2 periode)” ujar Anwar.

Ditempat berbeda DR.H.IMRON ROSYADI mengatakan “ Boleh boleh saja memberikan pemaparan yang memang bila mana menurut anggota adanya kesalahan atau cacat hukum namun setelah musda berlansung ,inikan baru pembukaan “ ujarnya

Kemudian kegiatan musyawarah daerah IX Partai Golkar diskor utk dilakukan ISOMA dan Pada pkl 14.00 wib kegiatan Musyawarah Daerah IX Partai Golkar dilanjutkan kembali. Pada saat pimpinan musyawarah akan memulai kegiatan Sdr. ANWAR SANUSI kembali melakukan intruksi dan meminta agar Musyawarah Daerah IX Partai Golkar dihentikan karena cacat hukum dan langsung mengambil mikropon dan palu pimpinan musyawarah.

Kemudian pimpinan musyawarah diambil alih oleh Sekretaris DPD tingkat I Partai Golkar Provinsi Bkl Sdr. SAMSU AMANAH. setelah ditanya dan diteliti apakah yang bersangkutan memiliki mandat dari pimpinan pusat Ormas pendiri KOSGORO.

Dalam penelitian surat mandat untuk mengikuti Musyawarah Daerah IX Partai Golkar Bengkulu Selatan ditemukan 2 surat mandat yaitu surat mandat yg dipegang oleh Sdr. ANWAR SANUSI yang ditanda tangani AGUS PRIHARTONO dengan surat mandat yg dipegang oleh Sdr. DODI MARTIAN yang ditanda tangani TOMI EDISON. Sehingga ada dualisme kepengurusan ormas pendiri Partai Golkar  (KOSGORO).

Dengan tidak diresponnya intruksi/tanggapannya, Sdr. ANWAR SANUSI meninggalkan tempat musyawarah dengan mengatakan akan melakukan upaya hukum melalui DPD tingkat Provinsi Bengkulu maupun DPP tingkat pusat.

Musyawarah dilanjutkan dengan pemilihan Ketua DPD tingkat II Partai Golkar Kab. Bengkulu Selatan  yang dilakukan secara aklamasi hal ini dikarenakan calon ketua DPD tingkat II Partai Golkar Bengkulu Selatan hanya satu calon yaitu Sdr. SUSMAN HADI.Dengan demikian Sdr. SUSMAN HADI telah ditetapkan menjadi Ketua DPD tingkat II Partai Golkar Bengkulu Selatan. Pelaksanaan Musyawarah Daerah IX Partai Golkar Bengkulu Selatan berakhir pada pkl 17.00 Wib yang berlangsung aman dan terkendali.(ade)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed