Sabtu, Mei 18, 2024

Teddy Rahman Kembalikan Formulir Bacabup Seluma, Ini Tanggapan Gerindra, Nasdem dan Perindo

Teddy Rahman Kembalikan Formulir Bacabup Seluma, Ini Tanggapan Gerindra, Nasdem dan Perindo

Thu, 05/09/2024 – 22:32

Kupasbengkulu.com – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Seluma, Teddy Rahman resmi kembalikan formulir serta melengkapi persyaratan pencalonan di partai Gerindra, Nasdem, PKS dan Perindo. Teddy yang didampingi tim mendatangi langsung kantor keempat partai tersebut, Kamis, (09/05/2024).

Seperti diketahui, keempat partai ini masing-masing berhasil mendudukan wakilnya di DPRD Seluma untuk peridoe 2024-2029. Perindo 1 kursi, Nasdem 3 kursi, PKS 3 kursi dan Gerindra 2 kursi. 

Ketua DPC Perindo Gustianto saat menerima berkas dari Teddy Rahman mengatakan, visi yang diusung Teddy Rahman untuk menjadikan Seluma lebih baik selaras dengan misi Partai Perindo.Namun, terkait keputusan mengusung, Perindo belum bisa memutuskan. 

“Kita sudah selaras dengan Visi Misi Teddy yaitu Membangun Kabupaten Seluma lebih baik lagi. Insya Allah ada jodohnya namun kini baru tahapan awal yang selanjutnya kita akan kembali verifikasi terkait bakal calon yang ingin maju ke Pilkada melalui Perindo,” ujar Gustianto yang juga Wabup Seluma ini.

Sekertaris DPC Gerindra Seluma, Zetman menyampaikan hal serupa. Pihaknya menyambut baik seluruh bakal calon yang mendaftar ke Gerindra, termasuk Teddy Rahman.

“Kita hanya melakukan proses penjaringan, belum bisa diputuskan apakah Gerindra akan ke Teddy atau Erwin karena ketentuan itu dipastikan lewat DPP dan DPD. Jika rekomendasi sudah keluar maka dapat kita nyatakan Gerindra akan mengusung kandidat yang mana,” kata Zetman.

Lebih lanjut Zetman mengatakan, pihaknya akan tetap menyiapkan dan siap mengusung kader terbaik Gerindra yakni Jonaidi untuk maju dalam Pilkada November 2024 mendatang. 

“Kader terbaik kita, Jonaidi tetap kita usung maju dalam Pilkada, entah itu bakal calon bupati atau wakil yang pastinya kita sudah siapkan,” ujar Zetman.

Sementara Ketua DPC Nasdem, Tenno Haika mengkonfirmasi sudah ada 2 bakal calon yang mengembalikan formulir ke Nadem yakni Teddy Rahman dan balon petahana Erwin Octavian. Nasdem kata Tenno akan merekomendasikan kedua nama tersebut ke untuk diputuskan di tingkat DPD dan DPP. 

“Semuanya tergantung keputusan partai (DPD dan DPP). Kita selalu mendukung siapapun kandidat bakal calon bupati yang berpikir memajukan Kabupaten Seluma lebih baik lagi bahkan Nasdem bersiap mengusung bakal wakil bupatinya” ujar Tenno.

Reporter: Deni Aliansyah Putra

Politik 

Related

Cerita Ishak dengan Usaha Tahu Rumahan yang Kembang-kempis

Cerita Ishak dengan Usaha Tahu Rumahan yang Kembang-kempis ...

Bupati Kopli Larang Truk Batu Bara Melintas di Kecamatan Pinang Belapis

Bupati Kopli Larang Truk Batu Bara Melintas di Kecamatan...

Manajeman PT. DDP Bantah Telah Terjadi Konflik Agraria di Air Berau Estate

Manajeman PT. DDP Bantah Telah Terjadi Konflik Agraria di...

Bupati Kopli Anshori Hadiri Perayaan HUT Perpusnas RI di Jakarta

Bupati Kopli Anshori Hadiri Perayaan HUT Perpusnas RI di...

Idap Tumor Ganas, Remaja Asal Seluma Ini Butuh Uluran Tangan

Idap Tumor Ganas, Remaja Asal Seluma Ini Butuh Uluran...