Selasa, Mei 28, 2024

Terbuka untuk Umum, Hanura Bengkulu Buka Pendaftaran Cakada 2024

Terbuka untuk Umum, Hanura Bengkulu Buka Pendaftaran Cakada 2024

Wed, 04/24/2024 – 18:30

Banner pendaftaran Cakada 2024 Hanura Bengkulu, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com –  Memasuki tahapan Pilkada Serentan Tahun 2024 masing-masing partai politik sudah mulai buka penjaringan bakal calon kepala dan wakil kepala daerah tidak terkecuali Partai Hanura yang secara resmi telah membuka pendaftaran untuk calon gubernur dan wakil gubernur, bupati wakil bupati dan wali kota dan wakil wali kota se- Provinsi Bengkulu.

Ketua DPD Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring mengatakan, Hanura membuka peluang bagi seluruh anak bangsa yang mencukupi syarat dan ketentuan untuk maju sebagai calon kepala dan wakil kepala daerah pada Pilkada Serantak tahun 2024. Pendaftaran secara resmi akan dibuka pada Kamis, 26 April 2024. 

“Tahapan pendaftaran akan dibagi menjadi 2 tahap, pertama tahapan penjaringan yang terdiri dari masa pendaftaran selama 2 minggu dimulai hari Kamis, 25 April sampai 9 Mei 2024 dan masa pengembalian formulir kita sediakan 1 minggu dari 10 hingga 17 Mei 2024″ kata Usin, Rabu, (24/04/2024)

Lebih lanjut dijelaskan Usin, proses pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur akan dibuka di Kantor DPD Hanura Provinsi Bengkulu sedangkan untuk calon bupati dan wakil bupati dan wali kota dan wakil wali kota dibuka di Kantor DPC Partai Hanura masing-masing.

“Seluruh calon kepala daerah nantinya akan menjalani fit and proper test. Khsusus untuk calon gubernur dan wakil gubernur akan dilakukan di DPP Partai Hanura di Jakarta sedangkan untuk bupati dan wali kota akan dilakukan di DPD Hanura Bengkulu” kata Usin

Lebih lanjut dijelaskan Usin, Hanura membuka peluang seluas-luasnya kepada seluruh kandidat yang ingin maju membangun daerah. Partai Hanura memegang prinsip terbuka baik bagi kader Hanura maupun bagi nonkader dengan catatan memiliki komitmen untuk membangun daerah. 

“Prinsipnya Partai Hanura sesuai dengan arahan ketua umum akan memberikan peluang bagi siapa saja yang memiliki komitmen untuk membangun daerah. Kami tidak memandang tua atau muda, laki-laki atau perempuan yang penting memiliki visi dan misi untuk membangun daerah” kata Usin. 

Reporter: Iman SP Noya 

Politik 

Related

Sebanyak 9 KPM Desa Suka Mulya Terima BLT-DD Tahap II

Sebanyak 9 KPM Desa Suka Mulya Terima BLT-DD Tahap...

Pemprov Dukung Era Society 5.0 Dalam Upaya Menyiapkan SDM Berdaya Saing

Pemprov Dukung Era Society 5.0 Dalam Upaya Menyiapkan SDM...

Kabupaten Lebong Raih Digital Government Award 2024 di Jakarta

Kabupaten Lebong Raih Digital Government Award 2024 di Jakarta ...

Kades Talang Rendah Sulit Dikonfirmasi Usai Bantuan Pengadaan Unggas Ditolak Warga

Kades Talang Rendah Sulit Dikonfirmasi Usai Bantuan Pengadaan Unggas...

Lebong Meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik Se-Sumatera dalam Digitalisasi SPBE

Lebong Meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik Se-Sumatera dalam Digitalisasi...