oleh

Terseret Arus Sungai Musi, Bocah SD Ditemukan Tewas

Proses evakuasi korban
Proses evakuasi korban

Kepahiang, kupasbengkulu.com – Terseret arus deras pada Kamis (5/3/2015) sekitar pukul 16.13 WIB, bocah asal Kelurahan Padang Lekat, Hamdani Rahmat Hidayat (12) ditemukan sudah tidak bernyawa dialiran Sungai Musi yang dinamakan warga dengan Lubuk Ruso, Jumat (6/3/2015) sekitar pukul 14.41 WIB.

Informasi terhimpun, korban ditemukan pertama kalinya oleh seorang warga Tertik, Hamdani (45) saat memancing ikan. Melihat benda terapung mirip sebuah boneka, Hamdani kemudian mendekati dan terkejut, lantaran yang diperkirakan boneka adalah jasad korban.

“Setelah memastikan, Hamdani langsung memberitahu warga. Dari mulut ke mulut, akhirnya informasi sampai ketelinga kami dan langsung melakukan pencarian,” ungkap Mawan, warga Kelurahan Padang Lekat.

Kapolres Kepahiang AKBP Iskandar ZA melalui Kapolsek Kepahiang, AKP Jhon Pahala menerangkan, jasad korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa, tanpa mengenakan pakaian berjarak sekitar 10 KM dari lokasi korban mandi sebelumnya atau hanyut tergerus arus sungai.

“Jasad korban langsung dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Kepahiang untuk kepentingan otopsi.
Setelah itu dibawa ke rumah duka,” terang Jhon.

Dijelaskan, kedua rekan korban sebelumnya, Aldi dan Yopi, sudah dimintai keterangan. Dari keterangannya, mereka mandi dialiran sungai musi yang dinamakan lubuk maung. Entah mengapa, korban kemudian terseret arus dan tidak berhasil ditolong oleh rekan-rekannya.

“Sayangnya, kedua rekannya itu tidak segera menyampaikan peristiwa itu ke kedua orang tua korban, sehingga pencarian memakan waktu hingga 20 jam lebih,” terang Jhon lagi.

Dalam pencarian hingga ke evakuasi korban, dipimpin oleh Kabid Rehabilitasi dan Kontruksi BPBD Kepahiang, Musi Dayan dan Kasatpol PP, Zaili Husin. Sarana yang digunakan, 2 perahu karet milik BPBD. ” Kita hampir kewalahan melakukan pencarian korban. Beruntungnya ada warga yang secara kebetulan menemukan,” kata Dayan.(slo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five × two =

News Feed