oleh

Tidak dapat Informasi JCH, Kemenang Bengkulu Selatan Marah

kemenag
Kakan Kemenag) Kabupaten Bengkulu Selatan Yasaroh Maksum

kupasbengkulu.com – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Bengkulu Selatan Yasaroh Maksum mengakui, Ketua Rombongan (Karom) jamaah haji dari Kabupaten Bengkulu Selatan tidak berperan, sesuai dengan tufoksinya.

Pasalnya, pihak Kemenag sulit mendapatkan informasi perkembangan jamaah haji dari Bengkulu Selatan, yang sedang berada di tanah suci.

“Tidak seperti tahun–tahun sebelumnya, biasanya Ketua Rombongan Haji (karom), yang ditunjuk dan di SK kan tersebut selalu kontak. Tahun ini sama sekali tidak ada mengontak dan memberikan informasi,” kesal Yasaroh, kepada kupasbengkulu.com, Minggu (5/10/2014) usai shalat Ied bersama Bupati Bengkulu Selatan di lapangan Sekundang Setungguan Kota Manna.

Padahal Karom, lanjut dia, honornya cukup besar. Sementara hingga saat ini Kasrom tidak memberikan informasi, sementara jamaah sudah mau pulang ke tanah air.

”Kita bingung menjawab pertanyaan keluarga jamaah haji ataupun menjawab pertanyaan teman– teman wartawan tentang keadaan jamaah haji Bengkulu Selatan, yang sekarang sedang menunaikan haji tersebut. Seharusnya setiap kegiatan jamaah hendaknya karom melaporkan agar kami bisa menyampaikan informasi tersebut kepada pihak–pihak yang berkepentingan,” pungkas Yasaroh.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed