oleh

Tidak Layak, Penerima KIS Dicoret

 

Kepahiang, kupasbengkulu.com – Warga calon Penerima Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Kabupaten Kepahiang, mulai diverifikasi. Jika ada yang dinilai tidak layak untuk mengantongi kedua kartu tersebut, akan dicoret.

Verifikasi data penerima KIS dan KIP oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) wilayah Kabupaten Kepahiang, diinformasikan sudah berlangsung selama satu bulan.

“Verifikasi sudah kita mulai. Sementara waktu ini, kita masih menunggu hasil verifikasi dari rekan-rekan kita dilapangan,” sampai Ketua TKSK Kepahiang, Syamsul Komar, Senin (16/3/2015).

Ia menambahkan, verifikasi bertujuan untuk memastikan kelayakan dan domisili calon penerima KIS dan KIP Kepahiang yang disebutkan sekitar 5000 orang.

“Data calon penerima KIP dan KIS yang kita terima itulah yang diverifikasi kelayakan dan domisilinya. Kalau memang ada yang tidak layak ataupun sudah pindah domisili, akan kita coret,” kata Komar.

Selain dengan memverifikasi kelayakan, TKSK juga ditugaskan untuk mendata kelayakan warga yang belum terdata sebagai calon penerima KIS dan KIP. “Jika ada yang dinilai layak dan belum terdata sebagai penerima KIS dan KIP, akan kita usulkan untuk mendapatkannya,” demikian Komar.(slo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

eighteen − thirteen =

News Feed