oleh

Timbunan Longsor Nyaris Ancam Nyawa Penggali Pipa Air Bersih

<

kupasbengkulu.com – Material longsor pelapis tebing di Desa Ujan Mas Bawah, Kabupaten Kepahiang, Kamis (21/08/2014) nyaris mengancam nyawa seorang penggali pipa air bersih bernama Candra (27) warga Desa Dusun Curup Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong. Korban akhirnya terpaksa dilarikan ke RSUD Curup, karena luka yang dideritanya akibat terkena material longsor tersebut.

Diketahui, korban tertimbun material pelapis tebing ini, saat sedang melakukan penggalian lubang untuk tempat pelintasan pipa air bersih yang berada persis di bawah pelapis tebing. Sekitar pukul 13.34 WIB, pelapis tebing dengan ketinggian sekitar 2,5 meter di dekat lokasi kerja korban ini, tiba-tiba mengalami longsor dan menimbun sebagian tubuhnya.

“Penggalian lubang pipa itu berada persis di samping pelapis tebing yang mengalami longsor itu. Entah seperti apa awalnya, pelapis tebing tersebut tiba-tiba saja runtuh dan menimpa dirinya,” ungkap Kades Ujan Mas bawah, A Badawi.

Melihat kejadian itu, rekan kerja korban bersama dengan warga sekitar yang mengetahui peristiwa ini langsung mengevakuasi dan korban dilarikan ke RSUD Curup.

“Saat dievakuasi, dia (korban,red) sudah tidak sadarkan diri. Setelah berhasil dievakuasi, langsung dilarikan ke rumah sakit. Sepengetahuan saya, dia hanya mengalami luka ringan saja,” beber Kades.(cr11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

14 + 11 =

News Feed