oleh

Tips Isi Libur Lebaran Hemat dan Asyik

mudik lagi
Ilustrasi/Istimewa

kupasbengkulu.com- Dua hari lagi libur lebaran akan tiba, untuk anda yang akan berlebaran ke kampung halaman tentu sudah tahu apa yang harus anda lakukan, yaitu berkemas lalu mepersiapkan perjalanan mudik. Namun bagi anda yang tidak mudik, mungkin masih bingung libur lebaran kali ini akan diisi dengan kegiatan apa. Tenang, kupasbengkulu.com akan memberikan tips libur lebaran dengan hemat dan asyik.

1. Memasak kue : sementara menanti hari raya yang akan tiba seminggu lagi, cobalah untuk memasak sendiri kue lebaran dengan beberapa resep andalan anda. Jika kurang pandai memasak kue, ajaklah teman atau kerabat yang ahli untuk masak bersama anda. Nah jika hari raya telah tiba, waktunya bagi anda menyiapkan segala menu khas hari raya.

2. Beres beres rumah: Rumah yang rapi dan bersih tentu akan membuat perasaan anda lebih nyaman berada dirumah. Lagipula kebanyakan asisten rumah tangga mudik menjelang lebaran, jadi tidak ada salahnya anda “berolahraga” sedikit untuk menata ulang perabotan rumah. Hasilnya rumah bisa jadi lebih berbeda pada lebaran kali ini.

3. Reuni: hmm tentu ada beberapa teman lama yang senasib dengan anda, alias tidak mudik dan bingung isi kegiatan saat libur lebaran. Bangunlah komunikasi dengan teman teman yang mungkin selama ini jarang bertemu karena kesibukan, ajak mereka berkumpul kembali. Nostalgia sekaligus berbagi cerita tentu mengasyikkan.

4. Silaturahmi ke rumah keluarga dan tetangga: sangat menyenangkan bila pada libur lebaran anda dapat bertandang ke rumah saudara dan lebih akrab dengan tetangga.

5. Kunjungi objek wisata di kota anda dan sekitarnya: hal ini tentu lebih hemat dibanding harus berwisata ke tempat tempat terkenal yang sudah pasti ramai saat menjelang lebaran. Agar lebih hemat dan asyik, ajaklah keluarga dan siapkan bekal sendiri. Jadi anda bisa menikmati pemandangan sambil bersantap ria tanpa harus khawatir dompet tipis. Selamat berlibur.(cr10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed