oleh

TNI dan Polri Harus Solid

POS PMBengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri) harus solid. Hal ini disampaikan Dandim 0408 Manna Letkol Kav Rio Hendrawan Alin Putera, sebelum menyerahkan bantuan rehab Pos PM bersama Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Abdul Muis, kepada kupasbengkulu.com, Rabu (25/3/2015).

Dikatakana Dandim, tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan Negara.

“Namun, dalam rangka meningkatkan dan mewujudkan solidaritas dan meningkatkan sinergitas guna terwujudnya kamtibmas yang kondusif diwilayah Bengkulu Selatan khususnya, maka TNI dan Polri harus saling bekerjasama,” ujar Rio.

Dilain pihak, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Abdul Muis, mengatakan, untuk lebih mempererat lagi hubungan antara TNI dan Polri dan menindaklanjuti perbincangan pada acara senam bersama beberapa hari yang lalu, pihaknya juga berpartisipasi membantu perbaikan pos Polisi Militer (PM) Seluma Manna Kaur (Semaku) yang dipusatkan di Kabupaten Bengkulu Selatan, yakni di jalan Raya Padang Panjang Kota Manna.

“Untuk lebih solid dan lebih indahnya lagi hubungan antara TNI dan Polri, dengan ini kami dari Polres Bengkulu Selatan memberikan bantuan untuk rehabilitasi Pos PM berupa seng, dan pak Dandim bantu catnya,” terang Muis.

Menurut Komandan Polisi Militer (PM) Seluma Manna Kaur (Semaku) Bambang Mardianto, Pos PM yang di isi 3 personil tersebut dari awal pembangunannya belum pernah direhab sama sekali.

“Dengan adanya bantuan atau partisipasi dari pak Dandim 0408 Manna Letkol Kav Rio Hendrawan Alin Putera dan Pak Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Abdul Muis, saya mengucapkan banyak terimakasih,” ucap Bambang.(tom)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

fifteen − one =

News Feed