oleh

TPS Sepi, Pilpres Tak Seramai Pileg

suasana TPS sepi di Kabupaten Seluma
suasana TPS sepi di Kabupaten Seluma

kupasbengkulu.com – Pemilihan presiden dan wakil presiden di Kabupaten Seluma ditanggapi dingin oleh warga terbukti dari penelusuran tampak beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) sedikit yang memberikan hak suara.

“Yang datang masih ada, cuman secara bergantian caranya datang dan pergi di bandingkan Pileg lalu saat ini semangat antusias warga untuk memilih sangat kurang,”Ungkap Yandi (29) Warga Kelurahan Lubuk Lintang Kecamatan Seluma Kota,senin (09/07/2014).

Warga yang diperkirakan tidak memberikan hak suaranya cukup banyak di kawasan itu.

“Kalau berapa jumlah yang tidak menyalurkan hal suaranya kita belum bisa pastikan yang jelas saat ini sudah tampak banyak yang tidak memberikan pilihan,”jelasnya.

Disisi lain menurut ketarangan warga Sido Mulyo, Kecamatan Seluma Selatan Budi Herwanto (42) ada dua kemungkinan penyebab tingkat kesadaran masyarakat tersebut yakni masa bodoh dan masalah ekonomi.

“Sebenarnya sulit di tebak namun kebanyakan pengakuan warga yang bersifat masa bodoh,terlontar kata siapapun presiden kita rakyat kecil akan tetap seperti ini,selain itu juga sudah terbiasa dengan masalah ekonomi, sehari libur memilih harus ada masukkan uang, “demikian tandas Budi.(cr9)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed