‘Turun Gunung’, Harimau Mangsa Ternak

0
sumber foto: http://www.suara-alam.com/
Foto Ilustrasi

Kaur, kupasbengkulu.com – Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) kembali membuat resah warga di Desa Air Jelatang Kecamatan Maje Kabupaten Kaur. Pasalnya, raja hutan itu berpatroli di sekitar pemukiman warga setempat.

Tidak hanya itu, tujuh ekor anjing milik warga sudah menajdi sasaran empuk sang raja hutan. Akibat kejadian tersebut, warga yang bermukim diareal perkebunan dengan rasa terpaksa meninggalkan lokasi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saat ini warga masih merasa ketakutan, dengan harimau. Anjing peliharaan warga sebagai penjaga kebun sudah habis dimasngsa harimau, tidak hanya itu kucing, bebek dan ayam pun jadi korban si raja hutan itu,” kata Samsudin, yang memiliki kebun didaerah tersebut.

Secara terpisah, Perangakat Desa Air Jelatang Sirat mengungkapkan, saat ini warga di daerah Tarahan masih mengamankan diri di rumah keluarga di Desa Air Jelatang. Sejak kejadian tersebut, tambah dia, dari perangkat desa telah menghubungi pihak BKSDA. Sayangnya, hal tersebut belum ada sama sekali respon.

“Memang ada seekor harimau yang meresahkan warga, dan beberapa waktu lalu Kepala Desa sudah menghubungi pihak BKSDA,” demikian Sirat.(mty)

(Baca juga : Waspada! Ada Harimau ‘Patroli’ di Desa Kedataran)