Senin, April 22, 2024

Unib dan RSMY Kembangkan Fakultas Kedokteran Akreditasi Unggul

Kupas News, Bengkulu – Universitas Bengkulu dan RSUD M. Yunus terus memperkuat kolaborasi dan sinergi untuk pengembangan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Bengkulu (FKIK-UNIB).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyebutkan, Pemprov Bengkulu secara konsisten terus mendukung pengembangan FKIK Unib. Pemprov Bengkulu sebelumnya telah menghibahkan lahan eks rumah sakit lama di Padang Harapan, Kota Bengkulu untuk pembangunan kampus 4 Unib yang terintegrasi dengan Rumah Sakit Pendidikan Unib yang saat ini dalam pengerjaan.

“Kita punya tanggung jawab bersama untuk membesarkan dan mengembangkan fakultas kedokteran,” sebut Gubernur Rohidin saat ramah tamah bersama Asesor Visitasi Lapangan Akreditasi FKIK Universitas Bengkulu, Rabu, (17/5).

Akreditasi akan berdampak positif terhadap pengembangan Fakultas Kedokteran Unib. Diantaranya meningkatkan jumlah mahasiswa baru, membuka kesempatan warga Bengkulu untuk belajar di fakultas kedokteran serta bisa membuka program pendidikan spesialis.

Saat ini RSUD M. Yunus Bengkulu juga sedang mempersiapkan diri untuk menjadi rumah sakit rujukan utama sehingga kesiapan sarana dan tenaga spesialis juga sangat dibutuhkan.

“Tentunya harapan kita Fakultas Kedokteran Dan Ilmu Kesehatan Universitas Bengkulu mendapatkan akreditasi yang sesuai dengan harapan kita agar fakultas kedokteran ini semakin berkembang,” kata Gubernur Rohidin.

Dekan FKIK Universitas Bengkulu, dr. Awal Prasetyo memastikan akan terus melakukan pengembangan Fakultas Kedokteran untuk menjadi lebih baik lagi. Ia pun mengapresi dukungan dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

“Kami dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Bengkulu sangat terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari Gubernur Bengkulu dan jajarannya dalam mengupayakan fakultas kedokteran menjadi unggul,” kata Awal Prasetyo.

Editor: Iman Sp Noya

Related

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri ...

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS   Tue,...

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman ...

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano Lancar

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano...

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada Seluruh ASN

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada...