Selasa, Mei 28, 2024

Usin Bangga DPRD Lahirkan Regulasi yang Bermanfaat Bagi Penyandang Disabilitas

Usin Bangga DPRD Lahirkan Regulasi yang Bermanfaat Bagi Penyandang Disabilitas

Tue, 04/23/2024 – 15:12

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring dalam penyampaiannya di rapat paripurna, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Sembiring menyampaikan Nota Penjelasan Pengusul Raperda Inisiatif DPRD Provinsi Bengkulu atas Perlindungan, Penghormatan Penyandang Disabilitas Provinsi Bengkulu.

Menurut dia, raperda ini sebagai Implementasi atas UU No.8 Tahun 2016 tentang Penyandang Dissabilitas. Selain itu perda tersebut juga hadir memberikan perlindungan, pelayanan dan penghormatan atas hak penyandang Dissabilitas yang disinergiskan pada rencana pembangunan daerah.

“Dalam Paripurna penyampaian nota penjelasan tadi, saya atas nama anggota DPRD Provinsi Bengkulu juga menyampaikan permohonan maaf atas belum adanya fasilitas di gedung DPRD Provinsi Bengkulu yang belum sempurna dalam memberikan pelayanan penyandang Dissabilitas,” ungkapnya.

Ia menjelaskan dengan adanya perda ini diharapkan seluruh perencanaan pembangunan baik pemerintah maupun sawasta bisa memberikan paradigma perlindungan, pelayanan dan penghormatan kepada penyandang Disabilitas di Bengkulu.

“Saya juga mengharapkan keterlibatan aktif organisasi maupun individu penggerak, pendamping serta stakeholders swasta agar perda ini bisa di implementasikan dalam pembangunan dan pelayanan pada penyandang Dissabilitas Bengkulu,” pintanya.

Lebih jauh, dijelaskan Usin, tahun ini pihaknya sudah membuktikan bahwa DPRD Provinsi Bengkulu bisa melahirkan regulasi dalam legislasi (peraturan daerah) yang bermanfaat bagi Penyandang Disabilitas di Provinsi Bengkulu.

“Setidaknya tahun ini kita sudah membuktikan DPRD Provinsi Bengkulu bisa melahirkan regulasi yang bermanfaat bagi penyandang disabilitas. Semoga Perda ini bermanfaat bagi kita semua dan untuk Provinsi Bengkulu,” demikian Usin.

Editor: Iman Sp Noya

Daerah 

Related

Sebanyak 9 KPM Desa Suka Mulya Terima BLT-DD Tahap II

Sebanyak 9 KPM Desa Suka Mulya Terima BLT-DD Tahap...

Pemprov Dukung Era Society 5.0 Dalam Upaya Menyiapkan SDM Berdaya Saing

Pemprov Dukung Era Society 5.0 Dalam Upaya Menyiapkan SDM...

Kabupaten Lebong Raih Digital Government Award 2024 di Jakarta

Kabupaten Lebong Raih Digital Government Award 2024 di Jakarta ...

Kades Talang Rendah Sulit Dikonfirmasi Usai Bantuan Pengadaan Unggas Ditolak Warga

Kades Talang Rendah Sulit Dikonfirmasi Usai Bantuan Pengadaan Unggas...

Lebong Meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik Se-Sumatera dalam Digitalisasi SPBE

Lebong Meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik Se-Sumatera dalam Digitalisasi...