oleh

Warga Gunung Ayu Pertanyakan Pengelolaan Dana Desa

Safari Ramadhan

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Diduga karena tidak transparannya pengelolaan Dana Desa (DD) yang dilakukan oleh Kepala Desa (Kades) Gunung Ayu, Kecamatan Seginim, akhirnya menimbulkan keluhan dan pertanyaan dari warga setempat.

Keluhan warga ini diungkapkan saat Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi melakukan safari ramadhan di desa tersebut.

Selain mengeluhkan kepemimpinan Kades, warga juga mengungkapkan persoalan lainnya yang menimpa desanya tersebut. Diantaranya, persoalan banjir yang masih melanda di jalan Desa Sindang Bulan dan Sukaraja serta transparansi keuangan desa yang belum diketahui masyarakat.

Masyarakat juga meminta pembangunan jalan desa pada anggaran tahun depan, juga melalui program TMMD bisa dilakukan penggalian siring di desa mereka.

Sementara itu, Wabup menjawab keluhan warga dengan bijaksana dan akan menyelesaikan persoalan warga desa ini.

“Banjir, akan didiskusikan dengan Kades, tetapi kades tidak datang dikarenakan sakit. Untuk keuangan desa, saya meminta kades untuk memberitahu masyarakat tentang pengeluaran dana desa. Masalah Pembangunan jalan insya allah akaan berjalan dianggaaran tahun depan.” jawabnya.

“Saya akan menghubungi Dandim dalam hal membantu penggerukkan siring,” lanjutnya.

Menanggapi keluhan dan tudingan warga ini, saat dikonfirmasi lewat telpon seluler Kades Gunung Ayu, wahirin ternyata lagi di Bengkulu, dan membantah tudingan warga tersebut.

“Semua omongan warga itu tidak benar, saya selalu transparan soal dana desa. Jadi siapa yang bilang hal semacam itu langsung bicara dengan saya. Saya tidak takut diberhentikan saat ini namun saya minta kejelasan,” tegas Kades ini.(ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

17 − one =

News Feed