oleh

Warga Kaur Temukan Batu Serupai Tangan Menengadah

-UNIK-4 views
batu ditemukan warga Kaur, bentuknya menyerupai tangan manusia
batu ditemukan warga Kaur, bentuknya menyerupai tangan manusia

Kaur, kupasbengkulu.com – Maraknya pencarian batu akik di Kabupaten Kaur saat ini membuat sebagian masyarakat di daerah perbukitan dan sungai-sungai mulai melakukan pencarian batu akik yang saat ini harganya lumanyan tinggi. Dari banyaknya pencarian batu ini beberapa pencari batu di daerah Kecamatan Nasal tepatnya Disa Air Bacang, Kamis 26 Maret 2015 menemukan sebuah batu yang mirip dengan telapak tangan yang lengkap dengan jari-jari tangannya.

Batu ini ditemukan di Sungai Air Bacang oleh tiga warga Kecamatan Nasal yakni Jonson warga Sawang dan Dedi Irama serta  Andika warga Desa Pasar Baru. Ketika itu mereka bertiga sedang mencari batu akik di sungai tersebut dengan menggunakan alat tradisional linggis untuk mengambil batu yang agak keras dan tidak bisa diambil dengan tangan. Awalnya mereka tidak begitu memperhatikan batu tersebut, dan langsung membawanya pulang.

Namun setelah sampai dirumah dan dicuci, batu tersebut diperhatikan untuk dibelah dan dijadikan batu cincin. Ketika itulah mereka melihat batu mempunyai keanehan yakni menyerupai telapak tangan dengan jari-jari tangan manusia yang tengah menengadah atau meminta. Dan mereka mengurungkan niatnya untuk membelah batu, karena takut ada apa-apanya dengan batu tersebut.

“Ketika ditemukan kami belum mengetahui jika batu tersebut mempunya bentuk yang aneh, namun setelah dicuci dengan bersih barulah kami mengetahui batu ini sedikit aneh, karena menyerupai telapak dan jari tangan manusia. Dan saat ini batu masih kami simpan,” tutur Andika salah satu penemu batu.

Sejak ditemukannya batu aneh tersebut kediamannya banyak didatangi warga, hanya untuk melihat batu dan ada juga yang datang menanyakan khasiat dari batu aneh itu. Namun pihaknya menanggapi biasa saja, karena ini merupakan kebutulan saja batu tersebut menyerupai telapak dan jari tangan, dan menduga tidak ada khasiatnya. (mty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 × two =

News Feed