oleh

Waspada, Jalan Lubang Akibat Abrasi di Jalinbar

Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah saat melihat langsung kondisi jalan lintas barat Sumatera yang longsor tepatnya di Desa Urai, Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara.

kupasbengkulu.com – Pemudik yang menggunakan jalur lintas barat menghubungkan Bengkulu-Sumbar diminta untuk waspada beberpaa ruas jalan yang rusak akibat abrasi atau pengikisan air laut. Beberapa pengikisan air laut merusak jalan raya terjadi di Kabupaten Bengkulu Tengah, dan Bengkulu Utara.

“Kerusakan jalan terparah selebar dua meter dengan dalam sekitar dua meter terjadi di Desa Batik Nau, Kecamatan Putri Hijau, Bengkulu Utara, ” Samsudin Hadi salah seorang warga setempat, Sabtu (19/7/2014).

Jalan itu rusak akibat hantaman gelombang pantai yang setiap hari terus menggerus pinggiran dan jalan raya di beberapa wilayah. Kondisi ini semakin membahayakan saat jalan rusak ambles dan berlubang besar itu hanya dibekali rambu-rambu yang masih minim.

Sementara di wilayah itu tak dilengkapi dengan lampu penerangan. Pemerintah setempat hanya memasang bronjong untuk sementara agar pengguna jalan dapat menghindari lubang tersebut.(kps)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed