oleh

Wisata ke Kota Kenangan, Gak Pake Mahal

Manna-20140726-01812
Obyek wisata Danau Tebat Rukis, Kecamatan Kota Manna,

Wisata murah dalam Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, jika keuangan anda cekak, tidak masalah, banyak tempat-tempat wisata di Kota Kenangan yang bisa anda kunjungi saat hari raya Idul Fitri tahun ini.

Obyek wisata Danau Tebat Rukis, Kecamatan Kota Manna, tempat yang tepat. Disini warga setempat telah menyediakan satu unit armada perahu mesin tempel, untuk pengunjung dari wisatawan lokal maupun asal luar. Perahu yang didatangkan dari Pantai Pasar Bawah Kecamatan Pasar Manna itu, siap mengajak berkeliling danau Rukis yang luasnya sekitar 5 Hektare (Ha).

Pemilik perahu mesin tempel, Herman (58) warga jalan Kapten Idris Pasar Baru Kota Manna mengaku, jika dirinya terinspirasi membawa perahu mesin tempel ke danau yang selama ini menjadi lokasi nongkrong kaula muda-mudi itu, dari pengamatannya terhadap dunia hiburan anak-anak yang dinilai masih minim fasilitas.

”Setiap sore tempat ini selalu ramai di kunjungi kaula muda, bahkan orang yang telah berkeluarga sekalipun. Kalau ada perahu mesin tempel tentunya tempat ini akan semakin ramai lagi,” kata Herman, Sabtu (26/7/2014).

Perahu yang mampu menampung sekitar 8 orang ini, lanjut Herman, memang pantas untuk dinikmati. Pasalnya, wisatawan cukup mengeluarkan kocek Rp 5 ribu per kepala, sudah bisa menikmmati danau yang berair hitam ini sebanyak dua keliling. Hanya saja, untuk menaiki perahu tempel tersebut, pengunjung mesti antrian lantaran perahu yang disediakan dirinya baru satu unit.

”Per anaknya kita kenakan biaya membeli bensin Rp 5.000, itu kita ajak dua keliling memutari Danau Tebat Rukis,” jelas Herman.

Dalam pengoperasian perahu mesin itu, terang dia, sudah mengantongi izin dari Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan. Dengan menyetorkan biaya administrasi sebesar Rp 600 ribu. Namun, biaya tersebut belum termasuk biaya kontrak.

”Kalau usaha ini nanti menjanjikan, kontraknya akan saya perpanjang,” pungkas Herman.

Untuk menghilangkan rasa ‘galau’, Danau Tebat Rukis memang layak dinikmati saat-saat masa liburan hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah.

Penulis : Fajrul Tantomi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two × three =

News Feed