oleh

Yevri Sudianto Pimpinan Sementara DPRD Bengkulu Selatan

Ucapan
kupasbengkulu.com – Anggota DPRD Bengkulu Selatan, Kamis (28/8/2014) resmi dilantik. Pelantikan 25 anggota dewan itu bertempat di ruang Rapat Paripurna berlangsung khidmat.

Pelantikan anggota DPRD Bengkulu Selatan seyokyanya langsung dilantik oleh Gubernur Bengkulu Junaidi Hamzah. Karena Gubernur berhalangan sehingga diwakilkan Staf Ahli Bidang Hukum Pemprov, Bustami dan langsung disumpah Waka Pengadilan Negeri Manna Dahlia Panjaitan.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati Bengkulu Selatan, Reskan E. Awaluddin, Wabup Rohidin Mersyah, Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP. Abdul Muis, Dandim Bengkulu Selatan Rio Kav Hendrawan Alin Putra, Kejari Manna Raswali Hernawan, SKPD, FKPD serta istri dewan terpilih serta para undangan.

Dalam acara pelantikan itu, palu yang biasa digunakan saat sidang paripurna di serahkan oleh pimpinan dewan lama Susman Hadi kepada Yevri Sudianto. Yevri Sudianto merupakan suara terbanyak dari kedua rekannya Haswat Mardena, dan Adnan Hamit yang sesama dari partai PDI P.

Menariknya, di luar gedung DPRD itu, ada dua papan ucapan selamat kepada Yevri Sudianto. Namun, kedua papan ucapan selamat yang disewa dari Zelia Florist tersebut tidak mencantumkan kata–kata selamat menjadi anggota ataupun Pimpinan dewan Sementara DPRD Periode 2014 – 2019.

Dari pantauan langsung kupasbengkulu.com, mulai dari gladi resik hingga pelantikan dewan bahwa Sekretaris Dewan BS menerima dua surat rekomendasi penunjukan pimpinan dewan sementara.

Dua surat tersebut di antaranya yang pertama menunjuk Yevri Sudianto yang di tandatangani Ketua DPC PDI P Bengkulu Selatan, Helmi P dan yang kedua menunjuk Adnan Hamid yang di tandatangani Skretaris dan Wakil Ketua Ahmad Yahardi.

Namun, dalam pelatikan dewan itu, sekwan merujuk ke surat yang di tandatangani Ketua Helmi Paman, yang menunjuk Yevri Sudianto sebagai pimpinan Dewan Sementara, sambil menunggu SK penetapan Ketua dari DPP PDI P pusat.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five × four =

News Feed