Home » HUKUM DAN PERISTIWA » Bawa Sajam, 5 Pelajar Diamankan

Bawa Sajam, 5 Pelajar Diamankan

by Firdaus Eka

IMG_3502

BARANG BUKTI : Inilah barang bukti yang berhasil diamankan jajaran Polsek Ratu Agung dari tangan pelajar saat menggelar razia di depan Mapolsek Ratu Agung Kota Bengkulu, Sabtu (18/1/2014)

kupasbengkulu.com –  Jajaran Polsek Ratu Agung Kota Bengkulu, Sabtu (18/1/2014) sekitar pukul 11.16 WIB mengamankan 5 pelajar dari berbagai sekolah di Kota Bengkulu. Pengamanan tersebut, lantaran pelajar diduga membawa benda tajam dan benda keras saat anggota Polsek Ratu Agung Kota Bengkulu menggelar razia di depan Mako Polsek Ratu Agung, Kota Bengkulu.

Adapun senjata yang berhasil diamankan tersebut, berupa obeng min plus sebanyak 3 buah, tang sebanyak 2 buah,  borgol 1 buah, pisau lipat satu buah, rantai anjing sebanyak 1 buah dan  handle rem sebanyak satu buah. Tidak hanya itu, sepeda motor milik pelajar pun ikut diamankan di Mapolsek Ratu Agung.

Untuk 1 batang tangkai rem (handle rem) diduga dimiliki pelajar berinisial Mg dari pelajar MAN  Model Kota Bengkulu, rantai anjing sepanjang 1 meter diduga dibawa pelajar SMKN 5 Kota Bengkulu berinisial Al. Sementara obeng, tang dan tespen diduga milik  Dw dan Aa pelajar dari SMKN 2 Kota Bengkulu.  Untuk kepemilikan 1 buah borgol diduga milik pelajar SMAN Plus 7 Kota Bengkulu berinisial Sr dan 1 buah pisau lipat diduga dimiliki siswa pelajar dari SMAN Plus 7 berinisial Ed.

Kapolres Kota Bengkulu, AKBP. Iksyanto Bagus Pramono, SH, MH melalui Kapolsek Ratu Agung, Iptu Ahmad Mega Rahmawan, SP  mengatakan, anggota Polsek Ratu Agung, Sabtu (18/1/2014) sekitar pukul  11.01 WIB –  12.01 WIB menggelar razia di depan Mapolsek. Razia tersebut, tegas Ahmad Mega, terkait sedang marak tawuran antar pelajar, sehingga layak untuk menggelar razia khusus untuk anak sekolah laki-laki.

Ia menambahkan, ke 5 pelajar tersebut untuk sementara diamankan di Mapolsek. Selain itu, orangtua pelajar dipanggil. Sementara terkait kepemilikan senjata, secara keseluruhan pelajar akan dikenakan Tindak Pidana Ringan (Tipiring). Ahmad Mega menjelaskan, dari keterangan pelaku di hadapan penyidik, Mg pelajar asal MAN Model mengaku, membawa satu batang besi tangkai rem untuk mempertahankan diri. Sementara pengakuan dari Al asal SMKN 5 rantai anjing yang dibawanya untuk mengingakt peliharaan dipergunakan. Pengakuan, dari Ed yang diduga membawa satu buah pisau lipat dipergunakan untuk menjaga diri.

”Dari hasil razia tersebut, kita mengamankan 5 pelajar. Dari tangan pelajar tersebut kedapatan membawa senjata saat anggota Polsek menggelar razia. Saat ini barang bukti dan pelajar sudah diamankan,” kata Ahmad Mega, Sabtu (18/1/2014).(gie)

You may also like

Leave a Comment