Home » RELIGI » Gubernur ‘Gelitik’ Ratusan Pelajar SMAN 6

Gubernur ‘Gelitik’ Ratusan Pelajar SMAN 6

by Firdaus Eka

bius gub

Gubernur Bengkulu saat mem ‘bius’ ratusan pelajar SMAN 6 Kota Bengkulu, Jumat (17/1/2014)

kupasbengkulu.com – Gubernur Bengkulu H.Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd ‘bius’ ratusan pelajar SMAN 6 Kota Bengkulu, saat mengisi tausiah di sekolah tersebut, Jumat (17/1/2014), sekitar pukul 08.31 WIB di lapangan terbuka SMAN 6. Dalam ceramah khasnya, Junaidi selalu mengeluarkan kata-kata yang mengocok perut pelajar.

Sehingga, acara tausiah Maulid Nabi Muhammad SAW terlihat lebih hidup. Lantaran, penyampaikan isi cemarah Junaidi diiringi dengan ‘gelitikan-gelitikan’ yang membuat pelajar melontarkan senyumana lebar. Terlepas dari itu, Junaidi juga mengajak pelajar agar kembali gemar dan giat membaca.

”Dengan gemar dan giat membaca, akan ada banyak hal yang diketahui. Sebab, membaca merupakan jendela dunia,” kata JUnaidi, disela-sela mengisi tausiah di SMAN 6 Kota Bengkulu, Jumat (17/1/2014).

Ia mengatakan, ada empat hal yang mesti dimaknai dalam Maulid Nabi Muhammad, S.AW. Seperti, perbaikan akhlaq menjadi lebih baik dari sebelumnya sesuai ajaran Rasulullah, SAW. Kedua mengajak pelajar untuk senantiasa mempedomani sifat Rasul, seperti jujur, sabar, menghargai orang lain. Serta rajin membaca sesuai dengan surat pertama yang turun yakni Iqra (baca). Keempat tingkatkan ibadah salat 5 waktu.

”Hari besar Islam semuanya memiliki makna. Kalau Maulid Nabi maknanya perbaikan akhlaq. Sehingga setelah Maulid Nabi ini akhlaq kita menjadi lebih baik lagi. Dan perbaikan akhlaq ini hanya kita sendiri yang bisa melakukannya,” demikian Junaidi.(gie)

You may also like

Leave a Comment