Home » GAYA HIDUP » PEREMPUAN » Istri Banyak Kerja, Buat Suami Menderita

Istri Banyak Kerja, Buat Suami Menderita

by Yasrizal

Ilustrasi : Istimewa

Ilustrasi : Istimewa

kupasbengkulu.com – Intensitas waktu kerja suami atau istri saling mempengaruhi tingkat kesehatan masing-masing. Hasil penelitian terbaru yang cukup mengejutkan, dilansir oleh newsmaxhealth.com.

Dalam sebuah penelitian yang melibatkan 3.800 pria dan wanita, menunjukan jika suami bekerja keras di kantor atau pada pekerjaannya, hal ini ternyata memberi dampak baik bagi kesehatan sang istri. Pria yang bekerja keras akan membuat istrinya lebih sehat.

“Kami menemukan bahwa suami yang bekerja dengan jadwal padat dan panjang ternyata memiliki istri dengan kondisi kesehatan lebih baik,” ujar Sibyl Kleiner, kepala penelitian dari University of Texas, Dallas. “Hal ini terjadi karena penghasilan suami lebih banyak, sehingga lebih menjamin kesehatan istri,” lanjutnya.

Namun hal sebaliknya tidak terjadi pada pria. Jika sang istri bekerja sangat giat melebihi mereka, maka sang suami cenderung menderita dan memiliki masalah kesehatan.

“Namun hal ini makin rumit, karena kami menemukan hal sebaliknya pada pria,” lanjut Sibyl Kleiner. “Kesehatan para suami tidak bertambah jika istrinya banyak bekerja, Sebaliknya, bahkan para suami akan sangat menderita jika memiliki istri dengan jam kerja panjang,” tambahnya.

Hasil penelitian ini ditulis dalam Social Forces. Penyebab dari perbedaan hal ini adalah karena saat suami bekerja giat, dia punya uang lebih untuk menjaga kesehatan istrinya. Sebaliknya, istri yang terlalu banyak bekerja akan membuat suami makin tidak pernah olahraga dan tidak mendapat perhatian yang banyak, sehingga kesehatan suami cenderung buruk. (she)

You may also like

Leave a Comment