oleh

LIPI Terapkan 185 Teknologi Berbasis Inovasi di Rejang Lebong

prof iskandar
Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Prof. Iskandar Zulkanaen

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Prof. Iskandar Zulkanaen mengatakan, akan melakukan peningkatan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) di Rejang Lebong. Hal ini diungkapkannya setelah penandatanganan kerja sama dengan Rejang Lebong, Kamis (6/11/2014).

Ia menjelaskan, total ada 185 temuan teknologi berbasis inovasi yang siap diterapkan di Rejang Lebong.

“Total ada 185 temuan teknologi berbasis inovasi untuk diterapkan di Rejang Lebong,”ungkap Iskandar.

Iskandar menerangkan, beberapa diantara teknologi tersebut adalah teknologi pembibitan, pemberdayaan ikan air tawar, teknologi tepat guna, hingga inseminasi buatan. Kedepannya, lanjut Iskandar, penerpan teknologi tersebut akan dilakukan oleh tenaga ahli di Rejang Lebong.

Meskipun demikian, Iskandar memastikan, bahwa seluruh teknologi yang akan diterapkan di Rejang Lebong disesuaikan dengan potensi dan kondisi lingkungan Rejang Lebong.

Disisi lain, Bupati Rejang Lebong, Suherman menyambut baik hal ini. Ia meminta, agar LIPI dapat memajukan hasil pertanian Rejang Lebong yang sempat menjadi ikon daerah ini.

“Kita berharap dapat memaksimalkan sejumlah potensi alam di Rejang Lebong, juga meningkatkan lagi hasil pertanian yang merupakan ikon kabupaten ini,” pungkas Suherman. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed