Home » HPN 2014 » Sambut HPN, Sekolah di Kota Bengkulu Dicat Ulang

Sambut HPN, Sekolah di Kota Bengkulu Dicat Ulang

by Yasrizal

Logo HPN

kupasbengkulu.com – Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2014, Walikota H. Helmi Hasan, SE, Jumat (24/01/2014), mengimbau, kepada seluruh kepala sekolah di Kota Bengkulu untuk melakukan pengecatan ulang sekolah masing-masing dan warnanya disenadakan dengan warna cat gedung Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

“Menyambut moment HPN ini diharapkan setiap sekolah dicat ulang, menyesuaikan dengan warna kantor Pemkot agar terlihat seragam dan kompak,” imbau Helmi, dalam rapat bersama Kepala Sekolah di SMK Negeri 1 Kota Bengkulu.

Menanggapi hal tersebut, Kepsek SMA Negeri 7 Plus Kota Bengkulu, Hj. Nismah, M.Pd., menyambut baik usulan Walikota Bengkulu.

“Pada dasarnya saya setuju dengan usulan ini, meskipun ada sedikit keberatan karena sekolah kami baru saja dicat. Tapi kalau harus begitu, ya kita laksanakan saja,” kata Nismah.

Ditemui di lokasi berbeda, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Drs. Gianto, menuturkan bahwasannya tidak menjadi paksaan bagi sekolah untuk melakukan pengecatan sekolah bila hal itu memberatkan.

“Imbauan itu sebenarnya bukan hanya dalam rangka menyambut HPN, mungkin momennya saja yang bertepatan. Walikota ingin agar bangunan sekolah di Kota Bengkulu tampak

seragam dan tidak terlihat kusam. Bagi sekolah yang baru dicat, ya biarkan saja. Tapi kalau baru mau melakukan pengecatan, sebaiknya disamakan dengan warna kantor Pemkot, biar kompak,” kata Gianto.(val)

You may also like

Leave a Comment