Home » GAYA HIDUP » PEREMPUAN » Tips Memadamkan Perselingkuhan

Tips Memadamkan Perselingkuhan

by Yasrizal

Illustrasi Foto: Istimewa

Illustrasi Foto: Istimewa

kupasbengkulu.com – Selingkuh, hem…satu kata yang membuat kacau sebuah hubungan, peluang perselingkuhan dapat terjadi kapan dan dimana saja, ia tak tebatas pada ruang dan waktu, apalagi di era tekhnologi yang semakin kompleks seperti saat ini. Membangun hubungan pada tingkat kesetiaan adalah keinginan manusia agar terciptanya harmonis dan ketenangan jiwa.

Namun, menjalankan teori tersebut tentu tidak mudah berikut beberapa cara memadamkan perselingkuhan jika api panas tersebut mulai membakar.

Iman kepada Tuhan

Ini menjadi rekomendasi pertama taatlah pada ajaran agama masing-masing, yakinlah perselingkuhan akan menjerumuskan pada dosa dan penyiksaan tersendiri terhadap diri pelaku, mental dan keyakinan bahwa Tuhan sayang pada ummat yang setia menjadi pedoman. Sangat disayangkan, jika perselingkuhan tersebut hanya dibangun bukan pada cinta tapi menjurus pada maksiat.

Hindari Komunikasi Intensive

Tindakan apa pun semua bermula dari komunikasi, terjalinnya kontak sebagai pintu masuk. Hal ini tentu sangat sulit untuk dihindari bahkan oleh hewan sekalipun, tapi tetap ada beberapa batasan agar komunikasi tersebut tak berpotensi melahirkan perselingkuhan. Jika berkomunikasi pada relasi bisnis, partner, cukup batasan hanya pada hubungan itu saja tak usah mengarah pada hal-hal yang bersifat personal.

Tak usah sering mengeluarkan persoalan pribadi kita pada lawan jenis, bukankah teman kita banyak dari jenis kelamin yang sama jika hanya butuh orang lain untuk mendengarkan curhat kita?

Tak Usah Tebar Pesona

Mungkin anda sering mendengar love at the first sight (cinta pada pandangan pertama). Ya, cinta pada pandangan pertama memang menjadi awal dari terciptanya suatu hubungan. Namun jika anda ingin menghindari perselingkuhan, maka jangan sampai anda tebar pesona kepada lawan jenis yang bukan pasangan anda.

Bersikaplah ramah kepada orang lain terutama lawan jenis namun tetap menjaga pandangan dan pikiran anda hanya pada batasan etika saja. Jangan sampai anda berpikir bahwa anda masih sangat “laku” karena itu akan membuat anda takabur dan semakin gencar menebar pesona kepada orang lain.

Tak Usah Memberikan Perhatian Berlebih

Memberi perhatian yang berlebih pada seseorang lawan jenis, juga merupakan pintu awal pemicu perselingkuhan, perhatian yang anda berikan pada lawan jenis yang bukan pasangan anda akan menimbulkan kekaguman dari lawan jenis yang bukan pasangan anda hingga melahirkan pesona.

Kurangi Intensitas Pertemuan

Kurangi intensitas pertemuan anda terutama ia tak sama sekali mempunyai urusan lain seperti bisnis. Namun jika ia adalah relasi anda yang memang bertemu setiap hari, maka langkah 1 hingga 4 adalah cara tepat untuk dilakukan.

Pahami Pasangan Anda Pilihan Tepat

Pahamilah bahwa pasangan yang diberikan Tuhan kepada anda adalah pilihan tepat, sementara dia yang bukan pasangan anda hanyalah sebuah imajinasi berlebihan anda yang sebenarnya tak memberikan kebahagiaan apa pun.

You may also like

Leave a Comment