Home » Rejang Lebong » Waspada! Isi Gas Elpigi 12 Kg Oplosan

Waspada! Isi Gas Elpigi 12 Kg Oplosan

by Firdaus Eka

DSC_0563


WASPADA : Warga Provinsi Bengkulu, mesti jeli dalam pembelian gas elpigi ukuran 12 Kg. Tampak, salah satu usaha gas elpigi di Kota Bengkulu.

kupasbengkulu.com – Sejak pemberlakukan penurunan harga gas elpigi ukuran 12 Kg dari Pertamina, dari 3.950 per kg turun menjadi Rp 1.000 per kg. Ikut disikapi Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Drs. Ahmad Nurdin, SH. Ia mengatakan, untuk seluruh konsumen se Provinsi Bengkulu mesti waspada terhadap isi tabung gas ukuran 12 Kg yang diduga dioploskan atau dikurangi oleh oknum tertentu.

Kondisi ini, kata dia, ditandai dengan pembelian pemilik usaha gas elpigi ke Pertamina dalam partai besar. Sehingga saat harga elpigi ukuran 12 kg turun membuat, kalangan agen, pangkalan dan pengecer menjadi rugi besar atas stok pembelian tersebut.

”Konsumen harus jeli dan teliti jika membeli gas elpigi ukuran 12 Kg. Sebab, dari pengusaha gas elpigi tentu ada yang ‘nakal’ dengan mengurangi isi gas atau mengoploskan isi tabung gas. Ini juga mesti mendapatkan pengawasan dari pihak terkait agar dugaan penyimpangan tersebut bisa dihindari,” kata Ahmad Nurdin, Rabu (8/1/2014).

Ia mangatakan, untuk pemilik usaha gas elpigi khususnya ukuran 12 Kg tentunya bisa mengklaim ke PT. Pertamina atas pembelian tabung gas 12 Kg dengan harga tinggi agar bisa dikembalikan dengan harga lama. Sebab, ia menilai, atas kondisi itu banyak pemilik usaha gas elpigi 12 Kg merasa dirugikan atas penurunan harag secara mendadak tersebut.

”Bisa saja pemilik usaha gas elpigi ukuran 12 kg itu mengklaim dan mengembalikan ke Pertamina atas pembelian gas 12 Kg dengan harga tinggi itu. Sebab itu salah satu kerugian konsumen yang harus dipertanggungjawabkan oleh Pertamina,” pungkas Nurdin.(gie)

You may also like

Leave a Comment