oleh

11 Mahasiswa Jurusan ‘Bermasalah’ di wisuda

WIsudakupasbengkulu.com – Meskimasih dirudung masalah tentang akreditasi dan izin pelaksanaannya, sebelas orang mahasiswa Bimbingan dan Konseling (BK) STAIN Curup akhirnya di wisuda.

Sebelum sebelas orang ini, ratusan mahasiswa jurusan serupa sebelumnya tersandung masalah akibat tidak adanya izin Program Studi (Prodi) ini. Bahkan, ada banyak diantara mereka yang tidak bisa mengikuti tes CPNS dan mendaftar di tempat lain akibat masalah ini.

Namun, 11 orang ini tetap mengikuti kegiatan wisuda dengan hikmat. Wakil ketua I seolah tinggi tersebut, Sugianto menyatakan, total seluruhnya ada 390 mahasiswa yang diwisuda tahun ini.

Jumlah tersebut dirincikan mahasiswa jurusan Pedidikan Bahasa Inggris(PBI) sebanyak 26 orang, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) 107 orang, Pendidikan Bahasa Arab (16) orang, Ekonomi Perbankan Islam (EPI) 38 orang, Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) sebanyak 45 orangdan terakhir BK sebanyak 11 orang.

“Tiga jurusan utama,Tarbiyah,Syariah dan Dakwah, total keseluruahnya 309 orang,”ungkapnya.

Sementara itu,Wakil Bupati rejang Lebong, Syafewi mengharapkan agar mahasiswa tidak melulu berharap menjadi PNS. Terlebih, jurusan di sekolah tinggi ini hanya sedikit yang terakreditasi B.

“Saya berharap, para wisudawan ini tidak berharap menjadi PNS, tetapi bisa menciptakan lapangan pekerjaaan baru, yang tentunya sesuai dengan disiplin ilmu yang didapat disini,” pungkas Syafewi. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

17 − 3 =

News Feed