oleh

2019, PGE di Lebong Beroperasi

lebong
Salah Satu Chluster (Sumur Uap) PT PGE di Kabupaten Lebong

kupasbengkulu.com – Bupati Lebong Rosjonsyah bersama Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas Kolonel. Inf. Achmad Sudarsono menyambangi PT. Pertamina Geothermal Energy (PGE) Hulu Lais yang berada di Kecamatan Lebong Selatan, Rabu (1/10/2014).

Dalam kunjungannya ini, bupati ingin mengetahui sudah seberapa jauh pembangunan Pembangkit Listrik, yang digadang-gadangkan akan menjadi yang terbesar di Sumatera ini.

Yudi Setiawan, selaku General Support Manager proyek PGE Hulu Lais menjelaskan, sejauh ini sudah tiga sumur uap (chluster), yang telah dibor dimana dua chluster tersebut sudah menghasilkan.

“Kita sudah mengebor di tiga titik, dimana dua chluster sudah menghasilkan. Kurang lebih yang dihasilkan maksimal 25 Mega Watt,” ujar Yudi saat dikonfirmasi.

Yudi menambahkan, tahun 2015 mendatang akan mengebor sebanyak empat hingga lima sumur lagi. Pihak PGE Sendiri diakui Yudi, telah mengantongi izin dari PT. Pertamina.

“Kita sudah mendapatkan izin dari Pertamina itu 1 x 55 dan mudah-mudahan 2015, kita sudah bisa untuk mengebor di lima titik tersebut,” tambah Yudi.

Sementara itu, PGE Optimis sudah bisa memproduksi listrik pada 2019. Listrik tersebut akan dijual kepada pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“Untuk produksi atau COD, Insyaallah akan selesai pada 2019,” demikian Yudi.(spi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 + 9 =

News Feed