Selasa, Mei 28, 2024

3 Mahasiswa Muhammadiyah di Timnas U-23, Ada Kapten Rizky Ridho

3 Mahasiswa Muhammadiyah di Timnas U-23, Ada Kapten Rizky Ridho

Sat, 04/27/2024 – 19:22

Rizky Ridho dan Muhammad Ferari, Foto: Dok/AFC

Kupasbengkulu.com – Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir turut bangga menyaksikan pertandingan Timnas U-23 di ajang AFC Cup melawan Korea Selatan yang berlangsung dramatis untuk kemenangan Indoensia. 

“Selain menang dramatis adu penalti 11-10 setelah bermain draw 2-2. Hal yang membuat salut dan bangga ialah mentalitasnya yang gigih dan menunjukkan kematangan menghadapi situasi yang sejatinya berat dan krusial” tulis Haedar Nashir di laman instagramnya, Sabtu, (27/04/2024)

Kebanggaan Haedar Nashir kian bertambah karena beberapa pemain Skuad Garuda U-23 merupakan kader Muhammadiyah dan saat ini berstatus sebagai Mahasiswa di beberapa perguruan Tinggi milik Muhammadiyah. 

Dilansir dari Suara Muhammadiyah, berikut 4 mahasiswa Muhammadiyah yang tergabung dalam skuad Garuda Muda U-23:

Rizky Ridho Ramadhani 

Rizky Ridho Ramadhani merupakan Kapten Timnas U-23. Rizky  tercatat sebagai Mahasiswa Program Studi S1 Manajemen Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jawa Timur (UM Surabaya). Rizky merupakan penerima beasiswa prestasi UM Surabaya melalui jalur atlet. Penampilan apiknya saat menjaga pertahanan Timnas U-23 menuai banyak pujian. Pria yang tampil rapih an tenang ini mampu menahan gempuran penyerang Korea Selatan yang cepat dan atraktif. 

Muhammad Ferrari

Ia terdaftar sebagai Mahasiswa Program Studi Pendidikan dan Olahraga Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Ferari masuk menggantikan Komang Teguh untuk menjaga pertahanan Indonesia di sisi kanan. Ferari selain berstatus mahasiswa juga merupakan anggota kepolisian. Ia sempat menunjukan selebrasi hormat saat menyarangkan gol ke gawan Korsel dalam babak adu penalti. 

Fajar Fathur Rahman

Fajar merupakan adalah Mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Papua Barat. Fajar merupakan pemain Borneo FC yang berposisi sebagai bek kanan. Ia turun tidak diturunkan saat Indonesia vs Korea Selatan. Posisinya digantikan Rio Fahmi

Ketiga mahasiswa Muhammadiyah ini menjadi pemain kunci dalam memperkuat benteng pertahanan kesebelasan Indonesia melawan Korea Selatan hingga babak adu penalti. Adu penalti diberlakukan karena sampai peluit panjang dibunyikan hingga babak tambahan hasil pertandingan tetap imbang 2:2.

Editor: Iman SP Noya

Sport

recommended
trending

 

Related

Sebanyak 9 KPM Desa Suka Mulya Terima BLT-DD Tahap II

Sebanyak 9 KPM Desa Suka Mulya Terima BLT-DD Tahap...

Pemprov Dukung Era Society 5.0 Dalam Upaya Menyiapkan SDM Berdaya Saing

Pemprov Dukung Era Society 5.0 Dalam Upaya Menyiapkan SDM...

Kabupaten Lebong Raih Digital Government Award 2024 di Jakarta

Kabupaten Lebong Raih Digital Government Award 2024 di Jakarta ...

Kades Talang Rendah Sulit Dikonfirmasi Usai Bantuan Pengadaan Unggas Ditolak Warga

Kades Talang Rendah Sulit Dikonfirmasi Usai Bantuan Pengadaan Unggas...

Lebong Meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik Se-Sumatera dalam Digitalisasi SPBE

Lebong Meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik Se-Sumatera dalam Digitalisasi...