Selasa, Mei 28, 2024

Solidaritas Warga Muhammadiyah Dukung Ariyono Gumay Maju Pilwakot Bengkulu

Solidaritas Warga Muhammadiyah Dukung Ariyono Gumay Maju Pilwakot Bengkulu

Thu, 05/09/2024 – 19:13

Balon Wali Kota Bengkulu Ariyono Gumay, (kedua dari kiri) hadiri konsolidasi PDM Kota Bengkulu, Kamis, 9 Mei 2024, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Warga Persyarikatan Muhammadiyah Kota Bengkulu dukung penuh dan siap menangkan sosok Ariyono Gumay dalam gelaran Pemilihan Walikota Bengkulu (Pilwakot) tahun 2024.

Demikian diungkapkan Ketua Gerakan Al-Ma’un Kota Bengkulu, Guntur Alam pada momen Silahturahmi dan Konsolidasi Organisasi Pimpinan Daerah Muhamamdiyah (PDM) Kota Bengkulu pada Kamis, 9 Mei 2024.

“Seluruh warga persyarikatan tentu akan mendukung karena ini merupakan suatu langkah yang baik dari beliau dan tidak mungkin kita melepaskan niat baik ini, karena kita juga bagian dari warga Persyarikatan Muhammadiyah” ungkap Guntur Alam. 

Guntur Alam menjelaskan, dukungan kepada Ariyono Gumay bukan atas nama organisasi melainkan murni keterpanggilan karena sesama warga Muhammadiyah. Ariyono Gumay sendiri merupakan Wakil Ketua PDM Kota Bengkulu dan saat ini juga masih menjabat Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhamamdiyah Kota Bengkulu.  

“Warga Persyarikatan (Muhamamdiyah) yang ada di kota Bengkulu ini saja hampir mencapai 15.000 orang dan siap memenangkan beliau. Kita juga sudah menyiapkan strategi yang tentu kita optimis” kata Guntur 

Sementara itu, Ariyono Gumay menyambut baik dukungan yang disampaikan warga Muhammadiyah Kota Bengkulu. Dukungan warga Muhamamdiyah kata Ariyono bukan secara keorganisasian karena Muhamamdiyah bukan organisasi politik. 

“Alhamdulillah seluruh warga Persyarikatan mendukung saya untuk maju sebagai calon Wali Kota Bengkulu mewakili warga Muhammadiyah. Kami dari lembaga tidak mengeluarkan surat dukungan resmi tapi ini memang bentuk dukungan warga secara personal” tutur Ariyono Gumay.
 
Ariyono turut memastikan bakal maju Pilwakot Bengkulu via jalur perseorangan atau independen. Beberapa hari kedepan, Ariyono bersama tim segera menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kota Bengkulu. 

“Kita final maju melalui jalur perseorangan. Insya Allah dalam satu dua hari ini kita segera menyerahkan berkas ke KPU” kata dia. 

Namun, Ariyono belum membocorkan siapa bakal calon wakil yang bakal menjadi pasangannya dalam arena Pilwakot Bengkulu. Ia berjanji segera memberitahu siapa pendamping yang akan sama-sama berjuang memenangkan Pilwakot Bengkulu 2024. 

“Insya Allah juga dalam satu dua hari ini akan kita umumkan juga berkaitan dengan pasangan calon. Kita sedang cari momen yang tepat untuk mengumumkan kepada publik. ” kata Ariyono Gumay. 

Editor: Irfan Arief

Metropolitan 

Related

Sebanyak 9 KPM Desa Suka Mulya Terima BLT-DD Tahap II

Sebanyak 9 KPM Desa Suka Mulya Terima BLT-DD Tahap...

Pemprov Dukung Era Society 5.0 Dalam Upaya Menyiapkan SDM Berdaya Saing

Pemprov Dukung Era Society 5.0 Dalam Upaya Menyiapkan SDM...

Kabupaten Lebong Raih Digital Government Award 2024 di Jakarta

Kabupaten Lebong Raih Digital Government Award 2024 di Jakarta ...

Kades Talang Rendah Sulit Dikonfirmasi Usai Bantuan Pengadaan Unggas Ditolak Warga

Kades Talang Rendah Sulit Dikonfirmasi Usai Bantuan Pengadaan Unggas...

Lebong Meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik Se-Sumatera dalam Digitalisasi SPBE

Lebong Meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik Se-Sumatera dalam Digitalisasi...