oleh

7 Kualitas yang Harus Dimiliki Calon Suami

Illustrasi
Illustrasi

kupasbengkulu.com – Memilih seorang teman untuk dijadikan pacar itu gampang, tapi kalau mencari calon suami tidak semudah kita membeli sepatu. Cukup lihat model dan warna, terus pas di kaki langsung dibawa ke kasir dan jadi milik kita.
Tapi untuk menjadikan seseorang sebagai suami yang akan kita dampingi seumur hidup, wajib mempertimbangkan beberapa karakter, antara lain:

Memiliki Rasa Bertanggung Jawab pada komitmen

Seorang pria yang kita pegang bukan kata-katanya tapi komitmennya. Ketika sudah membuat sebuah janji, maka ia akan menepati. Itulah suami yang akan membuat Anda bahagia dan menghindarkan hubungan Anda dari keretakan. Ketika ia tahu komitmen yang telah dibuat itu besar, dan ia berhasil menanganinya, maka tak akan ada masalah berarti dalam pernikahan Anda kelak.

Pria tersebut wajib memiliki emosi yang stabil

Jangan cari suami yang pemarah. Carilah suami yang bisa mengendalikan emosinya. Sekalipun mungkin ada sebuah masalah yang sedang Anda perdebatkan, pastikan saja bahwa Anda berdua bisa sama-sama konsentrasi mencari jalan keluar.
Ia juga harus sosok yang percaya diri, sehingga emosinya tidak mudah terpancing oleh kejadian-kejadian yang seharusnya tak terlalu penting.

Berpenampilan rapi

Sekalipun pria dikenal sebagai makhluk yang benci kerapian, namun carilah suami yang tahu benar bagaimana berpenampilan rapi. Tak harus up to date soal fashion, tetapi setidaknya ia tahu bagaimana memilih busana yang pantas digunakan untuk bepergian dengan Anda.

Pandai mengatur keuangan

Bukan hanya wanita, pria juga diharapkan dapat mengatur keungan dengan baik. Suami yang baik adalah suami yang bisa mengatur keuangannya sendiri. Sekalipun pria apabila menginginkan suatu barang maka ia akan mengejarnya, tetapi ia harus tetap berpikir jernih dan memprioritaskan kepentingan keluarganya, tak lagi kepentingan dirinya.

Pintar Memotivasi

Pria yang mudah patah semangat bukanlah contoh pria yang cocok dijadikan suami. Kalau dia sendiri lembek, bagaimana dia memotivasi kita. Sehingga carilah orang yang punya semangat dan tidak lelah mencoba sesuatu bahkan ketika sudah gagal. Pria yang seperti ini akan membantu Anda untuk tetap menjadi wanita tegar.

Menghargai perasaan

Pria yang cocok dijadikan suami adalah yang tahu bagaimana menghargai perasaan Anda. Ia akan menjawab pertanyaan soal berat badan Anda dengan jujur, tetapi kalimat yang ia pakai adalah kalimat bijaksana yang tak membuat Anda terlalu khawatir akan berat badan. Bahkan, ia rela menemani Anda lari pagi atau pergi ke gym. Action speaks louder, remember?

Penyayang

Nah..Carilah juga pria yang tak malu mengungkapkan rasa sayangnya, entah itu dengan pelukan, ciuman, ketimbang yang hanya memberikan Anda hadiah-hadiah mahal. Dengan tahu bagaimana membuat Anda nyaman, maka ia akan membuat Anda bahagia setiap hari, dan menghargai kehadiran dirinya.

Ayo..pasanganganya sudah memenuhi kriteria itu apa belum, kalau iya jangan dikepas lagi yah…(she)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed