oleh

8 Titik Jalan di Kota Curup Dilebarkan

Bupati Rejang Lebong, H. Suherman, SE, MM,
Bupati Rejang Lebong, H. Suherman, SE, MM.

kupasbengkulu.com – 8 titik jalan utama di Kota Curup pada tahun 2014 ini akan dilakukan pelebaran dan jalan dan pembangunan trotoar. Langkah ini dilakukan dalam upaya menata Kota Curup sebagai Kota Idaman tahun 2015 mendatang. Hal ini diungkapkan Bupati Rejang Lebong, H. Suherman, SE, MM, kepada kupasbengkulu.com.

“Pembangunannya akan menggunakan dana APBN, mudah-mudahan, pengajuan pembangunan kita dapat disetujui sehingga dapat segera direalisasikan,” ujar Suherman, Minggu (16/02/2014).

Dijelaskannya, 8 titik yang terkena pelebaran dan pembangunan jalan trotoar diantaranya, jalan Desa Pal Batu – Alam Beringin, Jalan lingkungan Puskesmas Simpang Nangka – Air Meles Atas, dan Jalan Poros Pasar Atas – Sukaraja.

Selain itu, jalan utama Kelurahan Talang Rimbo Baru – Desa Teladan, Jalan utama Kelurahan Air Putih Baru – Temple Rejo, Jalan utama Kelurahan Talang Ulu – Desa Duku Ulu, Jalan utama Simpang Kelurahan Tunas Harapan – Perbo – Dusun sawah, dan terakhir jalan utama Kelurahan Talang Benih sampai Kelurahan Jalan Baru Kecamatan Curup.

“Harapan kita, dengan pelebaran jalan di wilayah Kota Curup ini, dapat membuat wilayah Kota Curup menjadi lebih indah dan arus lalulintas menjadi lancar,” harap Suherman.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Rejang Lebong, M. Zitzal, ST mengatakan, selain penataan kota, pelebaran jalan juga dimaksudkan sebagai upaya penanggulangan banjir dadakan yang kerap menimpa Rejang Lebong saat musim hujan.

“Pembangunan drainase itu juga akan kita tata sedemikian rupa, sehingga aliran air hujan dapat mengalir dengan baik dan tidak menimbulkan banjir dadakan. Hanya saja, saya berharap agar fisik pembangunan tersebut dapat dijaga. Caranya, dengan tidak merusaknya dan membuang sampah sembarang, khususnya ke dalam trotoar jalan. Inilah yang dapat menyebabkan banjir dan kerusakan trotoar,” ungkap Zitzal. (one)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed