oleh

Ini Permintaan Kawan Yuyun pada Menteri

Para kawan sekelas almarhuma Yuyun, mengadu ke menteri.
Para kawan sekelas almarhuma Yuyun, mengadu ke menteri.

Rejang Lebong, Kupasbengkulu.com-Kawan sekelas Yuyun di SMPN 5 Padang Ulak Tanding (PUT) mengatakan, ada tiga permintaan yang disampaikan Menteri KPPPA RI, Prof Dr Yohana Yembise, saat  kunjungan di kediaman Yuyun, Kamis (5/5/2016).

Perwakilan dari rekan sekelas Yuyun, Rumna (14) menyatakan jalan yang dilalui Yuyun saat  pulang sekolah juga  jalan yang sama yang mereka lalui ketika pulang. Agar mereka bisa lebih nyaman, Rumna berharap ada bantuan Bis atau mobil antar jemput sekolah.

Selain itu, mereka juga berharap jalan menuju sekolah dapat dibangun dan di-hotmix, agar mereka tidak perlu takut jalan jelek dan becek saat hujan. Selain itu, mereka juga meminta lampu jalan dari sekolah dan sepanjang jalan Kasie Kasubun.

“Sebab, sore saja sudah gelap, sehingga kami takut melintas,” ungkap Rumna.

Tidak hanya itu, pelajar ini juga berharap agar aliran air PDAM dapat mengalir lancar ke rumah-rumah mereka. Sebab, selama ini mereka selalu mandi di sungai, yang berjarak cukup jauh, karena  aliran PDAM yang sering mampet.

“Kami jadi sering terlambat ke sekolah, karena mandi di sungai yang jaraknya cukup jauh,” kata Rumna.

Sementara itu, menteri Yohana Yembise menyatakan, usulan tersebut akan diterima dan dipertimbangkan. dirinya  juga akan berbicara pada Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti dan Bupati Rejang Lebong, A Hijazi, untuk merealisasi permintaan siswa tersebut. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed