oleh

Sebelum Pergi, Yuyun Tinggalkan Puisi Untuk Ortu

Ibu dan ayah Almarhumah melihatkan tulisan Yuyn yang hendak menjadi Guru Agama.
Ibu dan ayah Almarhumah melihatkan tulisan Yuyn yang hendak menjadi Guru Agama.

Rejang Lebong, Kupasbengkulu.com, – Ucapan duka bela sungkawa terus mengalir bagi keluarga almarhumah Yuyun (14), Yana dan Yakin  yang diperkosa hingga akhirnya meninggal dunia.

Diceritakan Yana, ibu korban, almarhumah Yuyun sempat bercita-cita menjadi seorang guru. Itu terungkap dari buku yang sering dibaca Yuyun. Yana melihat, anaknya itu memang bercita-cita menjadi guru agama, karena anaknya itu pandai mengaji Al-Quran dengan baik.

“Dia pernah juara III MTQ tingkat sekolahnya, SMPN 5 PUT,” cerita Yana.

Dkatakan wali kelasn almarhumah, Neni Maryani, Yuyun juga anak yang gemar menulis puisi. Sebelum meninggal, Yuyun bahkan menulis puisi untuk kedua orang tuanya. Tulisan puisi karya Yuyun banyak ditulisnya dibuku pelajaran Bahasa Indonesia.

“Salah satu lirik sajak yang ditulisnya, menceritakan tentang Ayah dan Ibu yang begitu keras bekerja, juga semangatnya untuk belajar meski berasal dari keluarga yang kurang mampu, juga menyebut bahwa ibunya adalah bidadarinya,” tutur Neni.

Sementara itu, disekolahnya Yuyun dikenal sebagai anak yang pintar, penurut, ramah dan rajin. Yuyun juga beberapa kali meraih juara III hingga VI dikelasnya. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed