Selasa, April 30, 2024

PNS Tak Bisa Operasikan Komputer, Kemenag Kaur Andalkan Honorer

Ilustrasi : Istimewa
Ilustrasi : Istimewa

Kaur, kupasbengkulu.com – Dari 38 pegawai Kantor Kemenag Kabupaten Kaur yang terdiri dari 22 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 16 tenaga honorer ternyata operator dan pengoperasian alat elektronik komputer di kantor ini menggunakan tenaga honorer.

Hal ini diakui Kepala Kantor Kemenag Kaur H.Arsan Suryan Ibrahim kepada kupasbengkulu.com Rabu (15/10/2014) PNS di lingkungan Kemenag Kaur masih belum begitu mengerti dengan alat elektronik. Oleh karena itu semua operator diisi oleh pegawai honorer.

Ada yang menarik disini, meskipun semua operator di lingkungan kemenag ini dari pegawai honorer, mereka tidak malas dan semangat bekerja, padahal mereka hanya digaji Rp 150 per bulan. Tapi ada beberapa honorer saja yang digaji Rp 250 ribu per bulan yang memang kerjanya lebih berat dari honorer lainnya.

“Ya operator disini semuanya dipegang oleh pegawai honorer, karena PNS belum begitu mengerti pengoperasian komputer ini,” terang Kepala Kantor Kemenag Kaur H.Arsan Suryan Ibrahim, mengakui Rabu (15/10/2014).

Salah satu operator staf pendidikan Madrasah Septi (25) menerangkan mereka iklas dalam bekerja dan menerima honorer berapun yang diberikan.

“Dari pada duduk di rumah dan tidak ada kerjaan, mendingan kerja disini. Dan kita juga dapat pengalaman bekerja,” pungkas Septi. (mty)

Related

Erwin dan Yayan Diprediksi Bakal Pecah Kongsi di Pilkada Seluma 2024

Erwin dan Yayan Diprediksi Bakal Pecah Kongsi di Pilkada...

Bupati Gusnan dan Kejari Tandatangani MoU Kesepakatan Penanganan Hukum

Bupati Gusnan dan Kejari Tandatangani MoU Kesepakatan Penanganan Hukum ...

Padati Balai Raya Semarak, Ribuan Warga Bengkulu Nobar Timnas Indonesia U-23

Padati Balai Raya Semarak, Ribuan Warga Bengkulu Nobar Timnas...

Geger, Selang Sehari Bayi Terlantar Kembali Ditemukan di Seluma

Geger, Selang Sehari Bayi Terlantar Kembali Ditemukan di Seluma ...

DPRD Terima Audiensi KPU Bengkulu Utara, Ini Pesan Dewan

DPRD Terima Audiensi KPU Bengkulu Utara, Ini Pesan Dewan ...