Kamis, Juni 13, 2024

Aliri Lahan Persawahan 150 Ha, Irigasi Ini Tidak Berfungsi

Kades Cirebon Baru
Kades Cirebon Baru

Kepahiang, kupasbengkulu.com – Sekitar 150 Hektare (Ha) lahan usaha padi sawah terbengkalai di Desa Cirebon Baru dan desa Kandang, Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang, berpeluang bisa digarap kembali. Ini setelah ada informasi perbaikan irigasi Ketapang salah seorang wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Kepahiang terhadap Kades Cirebong Baru, Hamzah.

“Belum lama ini saya bertemu dengan salah seorang perwakilan kita yang ada di Provinsi Bengkulu. Katanya irigasi ketapang yang sudah mencapai 5 tahun tidak berfungsi, akan diperbaiki,” sampai Hamzah, Senin (22/12/2014).

Ia menambahkan, tawaran rehab irigasi itu akan dapat terealisasikan dengan catatan berupa persetujuan dari bupati setempat dalam hal ini bupati Kepahiang. Persetujuan bupati itu tidak lepas dari penanggungjawab irigasi Ketapang ada di Pemerintah Daerah Kepahiang.

“Kita disamping bersuka cita dengan tawaran rehab irigasi, merasa sedikit kebingungan. Karena begitu susahnya untuk menyelamatkan lahan sawah warga,” ungkap Hamzah.

Meskipun demikian, Hamzah berharap, tawaran dari wakil rakyat Kepahiang yang tidak disebutkan namanya itu dapat benar-benar terealisasikan.

“Sebenarnya kita sudah sangat sering mendapatkan tawaran rehab atau pembangunan irigasi. Sekarang ini kita minta bisa terealisasikan,” tutup Hamzah.(slo)

Related

Semangat Warga Makmurkan Masjid Diapresiasi Gubernur Rohidin

Kupas News, Kepahiang - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi...

Janda Miliki Anak Sakit di Kepahiang Terima Bantuan Bedah Rumah

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat melakukan peletakan batu pertama...

Polres Kepahiang Tangkap 3 Orang Pengedar Uang Palsu

Kupas News, Kepahiang - Tiga orang tersangka pengedar uang...

1,8 Juta Raib Usai Dijanjikan Jadi Agen Es Krim

Kupas News, Kepahiang – Team Elang Jupi Sat Reskrim...

Palsukan Facebook Sekda Kepahiang, ASN Dimintai Uang

Kupasbengkulu.com, Kepahiang - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang, Zamzami...