oleh

Antisipasi Kriminal, Polres Bentuk Tim Elite

J
Kapolres Lebong, AKBP. Zainul Arifin

Lebong, kupasbengkulu.com – Aksi kriminalitas khususnya pencurian kendaraan bermotor (curanmor) belakangan meresahkan warga Lebong, bahkan belum lama ini pelaku sampai masuk ke dalam rumah warga dan membawa kabur kendaraan, laptop serta surat-surat berharga korban. Untuk itu, satuan Polres Lebong membentuk tim elite Sabhara yang ditujukan untuk mengantisipasi aksi kriminalitas tersebut.

Kapolres Lebong, AKBP. Zainul Arifin didampingi Kasat Sabhara, AKP M. Istiqlal mengungkapkan, dibentuknya tim ini sebagai keseriusan Polres Lebong untuk mengurangi tindak kriminalitas di Kabupaten Lebong. Hingga saat ini, sebanyak 22 Polisi serta 6 Polwan disiagakan dalam tim elite tersebut.

“Totalnya ada 28 anggota termasuk 6 orang Polwan yang sudah terlatih. Sasaran utamanya yaitu tindak kejahatan curanmor dan patroli rumah kosong,” ujar Kasat.

Aksi curanmor, menurut Kasat sudah tidak bisa ditolerir lagi karena sudah sangat meresahkan. Untuk itu, Kapolres sudah memerintahkan jajarannya untuk menindak tegas jika menemukan kejahatan tersebut.

“Memang sudah tidak bisa ditolerir lagi, untuk itu jika anggota saya menemukan aksi tersebut silahkan tembak ditempat. Hal itu untuk memberikan efek jera kepada pelaku. Mereka akan melakukan patroli dari pagi hingga sore. Setelah itu akan dilanjutkan pada malam hingga subuh,” lanjutnya.

Untuk meyakinkan, akhirnya Kapolres didampingi Kasat Sabhara memerintahkan anggotanya untuk memperagakan keterampilan mereka. Tampak 28 anggota tim elite piawai dalam mengendarai kendaraan bermotor dan menggunakan senjata api. Mudah-mudahan dengan dibentuknya tim elite Sabhara Polres ini bisa mengurangi aksi kejahatan di Lebong.(spi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

9 − 9 =

News Feed