oleh

Antrean Panjang, Bos SPBU Marah dengan Jurnalis

spbu dang ton
Antrian panjang di SPBU Manna

kupasbengkulu.com – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1435 H, di SPBU di Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, dipadati kendaraan roda dua dan empat. Akibatnya, antrean panjang tidak dapat terelakkan. Bahkan, antrian mencapai sekitar satu kilo meter. Kondisi ini terlihat di SPBU 08 Kutau Kota Manna, Sabtu (4/10/2014).

Dari pantauan kupasbengkulu.com, banyaknya warga yang mengantri sehingga jalur antre pun tak beraturan lagi. Sehingga sedikit merepotkan Pimpinan SPBU 08 Kutau Kota Manna, Zulkan Zaman langsung turun untuk mengatur para pengantri.

Sayangnya, saat ditanya mengenai tambahan kuota Bahan Bakar Minyak (BBM), Zulkan Zaman, enggan berkomentar.

Bahkan setelah jurnalis kupasbengkulu.com mengambil gambar antrean panjang di SPBU 08 Kutau Kota Manna itu, Man Yamit malah bertanya kepada jurnalis.

”Kenapa moto – moto, apa yang kamu foto,” kata Bos SPBU 08 Kutau itu kepada kupasbengkulu.com.

Belum lama Kemudian, mesin pompa untuk pengisian kendaraan roda dua tutup. Sehingga pengantri yang menggunakan kendaraan roda dua berhamburan menuju pompa kendaraan roda empat.

“Di tempat pengisian motor habis pak, makanya kami berlarian ke pompa mobil ini,” ungkap Arif salah seorang pengantri kepada kupasbengkulu.com.

Manajer SPBU 08 Kutau Kota Manna Sadkin, saat dihubungi kupasbengkulu.com mengatakan, kuota minyak dari pesanan biasanya hanya 24 ton per hari, yang di pasok dari Pertamina Bengkulu, untuk hari ini belum ada penambahan.

”Pasca Idul Adha ini, kami sudah pesan kuota tambahan minyak, namun pihak Pertamina sampai hari ini belum juga merealisasikan tambahan BBM yang kami pesan tersebut,” ujar Sadikin.

Tidak lama kemudian, sekitar pukul 11.15 Wib stok minyak di SPBU kutau tersebut habis, sehingga pengantri yang masih banyak berjejer, terpaksa harus balik kanan dengan membawa rasa kesalnya. Hal yang sama juga terjadi pada SPBU 09 Tanjung Raman Manna.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed