oleh

Bappeda Teruskan Program Jalan Tembus Lebong-Musi Rawas

kupasbengkulu.com – Program pembuatan jalan tembus antara Kabupaten Lebong dan Musi Rawas saat ini sudah diteruskan oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) kedua belah pihak.

Pasca kunjungan Bupati Musi Rawas ke Kabupaten Lebong beberapa waktu yang lalu secara resmi mendukung program jalan tembus, saat ini Bappeda kedua daerah sudah melakukan rapat penyelesaian masalah jalan tembus antar daerah Kabupaten Lebong-Musi Rawas yang dihadiri oleh Kepala BAppeda, Kabid Pemerintahan dan Kesra dan Kepala Dinas PU Kabupaten Musi Rawas.

Kepala Bappeda Lebong, Fauzi Taher, SH, M.Si mengatakan dari pertemuan tersebut kedua belah pihak bersepakat untuk menghubungkan kedua daerah melalui pembukaan jalan Kabuaten Lebong-Musi Rawas melalui Sarolangun dan Merangin. Selain itu kedua pemerintahan juga bersepakat untuk membentuk Tim Teknis gabungan untuk percepatan terkait pembukaan jalan tembus tersebut.

“Pembukaan jalan tembus ini sangat memungkinkan. Apalagi mengingat ada 3 Kabupaten dan 3 Provinsi yang akan dihubungkan. Bisa jadi jalan ini nantinya akan menjadi jalan negara,” ujar Fauzi.

Sementara itu saat ditanya terkait surat yang ditandatangani oleh Bupati Kabupaten Merangin Al-Haris No 511.1/68/Disbunhut/2014 yang isinya menolak tentang rencana pembukaan jalan tembus tersebut, Fauzi mengatakan jika hal tersebut merupakan sebuah misskomunikasi. Bahkan pihaknya juga sudah merencanakan akan melakukan pertemuan antara 3 Provinsi dan 8 Kabupaten termasuk disana Kabupaten Merangin.

“Nah, itu miskomunikasi antara Pimpinan Daerah dengan SKPD nya. Tapi sekarang Bupati Merangin sudah mendukung kembali program jalan tembus ini,” tambahnya. (spi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed