oleh

Basarnas Selamatkan Delapan Korban di Pantai Panjang

Penyelamatan korban oleh Basarnas
Penyelamatan korban oleh Basarnas

kupasbengkulu.com – Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) berhasil menyelamatkan delapan korban pesawat jatuh di perairan Bengkulu. Diketahui, salah satu maskapai penerbangan jurusan Bengkulu-Mukomuko jatuh sekitar pukul 12.00 WIB, di mana di dalamnya terdapat enam orang penumpang dan dua orang kru.

Penyelamatan tersebut disaksikan oleh masyarakat yang berada di sekitar pantai. Aksi ini sempat membuat masyarakat tegang, betapa tidak gelombang saat itu diperkirakan setinggi 2 hingga 4 meter dan sempat menghambat proses evakuasi korban yang terbawa arus.

Aksi heroik dalam proses penyelamatan korban tenggelam ini merupakan agenda simulasi tangap bencana yang dilakukan Basarnas Provinsi bengkulu. Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI FHB Soelistyo, saat melihat aksi simulasi yang dilakukan oleh tim SAR Bengkulu sangat mengapresiasi perjuangan para tim yang berhasil menyelamatkan para korban simulasi.

“Delapan korban yang berhasil diselamatkan itu sangat mengesankan buat saya dan sangat sempurna. Saya ingatkan untuk semua, kekuatan kebersamaan adalah kunci keberhasilan,” ujarnya, Rabu (18/05/2016).

Dalam penyelamatan tersebut, tim SAR juga menurunkan helikopter dan beberapa perahu karet untuk evakuasi korban. Tidak hanya itu, anggota Palang Merah Indonesia (PMI) juga ikut dalam penyelamatan. (cr5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed