Jumat, Mei 24, 2024

Belum Putuskan Wakil, Erwin Octavian Nyatakan Kembali Maju Bupati Seluma

Belum Putuskan Wakil, Erwin Octavian Nyatakan Kembali Maju Bupati Seluma

Sat, 04/27/2024 – 18:08

Bupati Seluma Erwin Octavian saat mengembalikan berkas pencalonan di Partai Gelora, Sabtu, 27 April 2024, Foto: Dok/Deni AP

Kupasbengkulu.com – Bupati Seluma Erwin Octavian secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran serta melengkapi persyaratannya sebagai bakal calon Bupati Seluma ke partai Gelora dan PAN, Sabtu, (27/04/2024).

Penyerahan formulir dan kelengkapan persyaratan itu mengisyaratkan jika Bupati Erwin bakal kembali ikut berkompetisi dalam ajang Pilkada Seluma 2024 mendatang. Hal tersebut sekaligus menepis kabar yang menyatakan jika Erwin tidak akan kembali mencalonkan diri.

“Ya hari ini saya didampingi kader sekretariat DPC PPP Seluma untuk mengembalikan formulir pendaftaran yang telah diambil sebelumnya, dan semua berkas pendaftaran sudah kita kembalikan lengkap sesuai dengan persyaratan yang diminta,” kata Erwin Octavian.

Saat ditanyakan siapakah yang akan dipinang Erwin sebagai pendampingnya atau bakal calon waki bupati di kontestasi Pilkada nantinya. Ia mengatakan, bahwa pihaknya saat ini masih sedang berkomunikasi dengan internal partai serta masih tahapan penjajakan terhadap semua partai politik yang ada di Kabupaten Seluma.

“Kita masih tahapan penjajakan, berkomunikasi kepada internal partai serta ke partai lainya,” ujar Erwin.

Disinggung mengenai apakah akan kembali berpasangan dengan Gustianto, Erwin masih enggan menjawab dan belum bisa memutuskan secara pasti siapa yang akan mendampinginya saat bertarung dalam ajang Pilkada 2024 mendatang.

“Insyaallah ya, pastinya kita saat ini baru tahapan penjajakan dan komunikasi terkait hal itu,” ungkap Erwin.

Lebih lanjut Erwin mengatakan, alasannya untuk kembali mencalonkan diri karena dukungan masyarakat yang memintanya melanjutkan kembali ke 2 periode. Masih banyak tugas yang belum terselesaikan, termasuk visi misi yang diusung sebelumnya.

“Visi misinya insyaallah masih sama maka dari itu akan kita lanjutkan dan kita tuntaskan di periode selanjutnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gelora, Sohardi megatakan, berkas yang telah dikembalikan bakal calon akan diverifikasi oleh tim, apabila berkas dinyatkan lolos maka tahap selanjutnya para bakal calon akan disurvey tingkat elektabilitasnya di tengah masyarakat.

“Intinya  kita juga melihat visi misi calon, kemudian harus selaras dengan visi misi serta elektabilitas ” kata Sohardi.

Reporter: Deni Aliansyah Putra

Politik 

Related

Gubernur Rohidin: Kelola Keuangan dengan Baik, Gali Potensi Pendapatan Desa

Gubernur Rohidin: Kelola Keuangan dengan Baik, Gali Potensi Pendapatan...

Gubernur Rohidin Kaji 5 Poin Usulan Himpunan Pertashop Merah Putih Indonesia

Gubernur Rohidin Kaji 5 Poin Usulan Himpunan Pertashop Merah...

Pemerintah Desa Durian Daun Gelar Acara Pendataan Indeks Desa Membangun

Pemerintah Desa Durian Daun Gelar Acara Pendataan Indeks Desa...

Puncak Perayaan HUT Seluma ke-21 Tak Hadirkan Tokoh Presidium, Pemda Terkesan Abai Sejarah

Puncak Perayaan HUT Seluma ke-21 Tak Hadirkan Tokoh Presidium,...

Miliki Riwayat Rabun Menahun, Wanita Muda di Lebong Selatan Tewas Gantung Diri

Miliki Riwayat Rabun Menahun, Wanita Muda di Lebong Selatan...