Bentuk Simpati, 7 Warga RE Martadinata Peroleh Bantuan

Baca selanjutnya

Santunan yang diberikan kepada 7 orang warga yang terkena penggusuran  akibat pelebaran jalan dua jalur di RE Martadinata saat peringatan 1 tahun  kepemimpinan Helmi-Linda.
Santunan yang diberikan kepada 7 orang warga yang terkena penggusuran
akibat pelebaran jalan dua jalur di RE Martadinata saat peringatan 1 tahun
kepemimpinan Helmi-Linda.

kupasbengkulu.com – Dalam acara malam puncak perjalanan 1 tahun kepemimpinan Helmi-Linda, Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu ini bagikan santunan bagi tujuh warga yang menjadi korban penggusuran di jalan Martadinata beberapa waktu lalu. Santunan yang diberikan sejumlah satu juta rupiah untuk setiap orang.

Mereka menyebutkan bahwa tak ada niat untuk melawan pemerintah terkait penggusuran tersebut. Namun pemerintah juga harus mempertimbangkan nasib masyarakat miskin yang hidup di daerah tersebut.

“Saya mewakili masyarakat yang terkena dampak penggusuran, ingin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar. Masyarakat yang rumahnya digusur tersebut adalah masyarakat miskin yang butuh pertolongan. Dengan penggusuran tersebut mereka tidak tahu bagaimana harus menegakkan kembali rumahnya,” ujar Dedi dihadapan Helmi dan Linda.

Disebutkan Helmi, santunan ini bukanlah sebagai ganti rugi namun sebagai bentuk simpati pemerintah terhadap korban penggusuran.

“Sebagai pemimpin, ada tiga bentuk pertanggungjawaban yang dilakukan,yakni konstitusi, moral, dan kepada Tuhan. Untuk itu bantuan ini diberikan, bukan untuk ganti rugi tapi sebagai bentuk simpati,” ujar Helmi.

Selain itu, Helmi menambahkan dirinya akan kembali melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi, Kapolres, dan pihak konstruksi untuk menangani kasus ini.

“Kembali saya akan koordinasikan ke pihak terkait agar masyarakat mendapatkan jalan keluar terbaik untuk masalah ini,” demikian Helmi.(val)

- Advertisement -

Pemprov Bengkulu Dorong Penerapan Teknologi Digital Hasil Perkebunan

Kupas News – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu terus berupaya menekan laju inflasi terkhusus pada masa Pandemi COVID-19. Di antaranya melalui penggunaan teknologi digital baik...

Ini 8 Tips Berhubungan Seksual Saat Anak Sedang Tertidur

Kupas News – Ada beberapa orangtua yang beruntung anaknya sudah bisa tidur sendiri dikamarnya. Tapi ada juga beberapa yang lainnya terpaksa masih harus tidur...

Pekerja Bongkar Tenda Tewas Usai Tersengat Listrik

Kupas News – Utamakan keselamatan dalam bekerja bukan hanya slogan semata. Hal ini sangat penting guna mengantisipasi dan meminimalisir bahaya dari tingkat resiko yang...

BEI Lakukan Pemutakhiran Mekanisme Dagang dengan 4 Fitur

Kupas News – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) selaku penyelenggara perdagangan saham di pasar modal Indonesia selalu mengedepankan perdagangan Efek yang teratur, wajar dan...

Pemprov Bengkulu Gelar Job Fair Career Expo 2021 di Bencoolen Mall

Kupas News – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) bersama beberapa perusahaan gelar Job Fair Career Expo 2021 di...

Terbaru