oleh

Beri Bantuan Kebakaran, Bando Ajak Warga Asing

J
Lebong, kupasbengkulu.com – Bukan hanya elite politik Kabupaten Lebong saja yang simpatik dengan musibah kebakaran yang menimpa warga Kampung Muara Aman Kecamatan Lebong Utara. Terbukti daerah tetangga seperti Kabupaten Kepahiang juga ikut mengulurkan tangan untuk meringankan beban korban kebakaran tersebut.

Senin (9/3/2015) sekitar pukul 17.30 WIB, Bupati Kepahiang, Bando Amin C Kader beserta istri tiba dilokasi kebakaran. Tak hanya itu, Bupati Kepahiang yang sudah menjabat selama 2 periode itu juga membawa warga negara Jepang untuk melihat potensi kekayaan Lebong.

“Sebelumnya saya mengucapkan duka yang sedalam-dalamnya terhadap musibah ini, siapa yang mau dapat musibah? Tapi itu takdir yang harus kita jalani. Jangan sampai musibah ini membuat kita sedih berlarut-larut. Hari ini saya membawa warga Jepang ini untuk menengok potensi alam di Lebong yang begitu kaya,” ujar Bando.

Selain itu, Bando juga mengajak anak dari keluarga korban yang berminat belajar di Jepang untuk segera menghubungi yayasan Dehasen. Tujuan Bando untuk membantu anak-anak yang ingin berpendidikan tinggi namun tidak mampu.

“Jadi kalau bapak dan ibu punyak anak dengan umur 18-20 tahun yang mau sekolah di Jepang, segera hubungi yayasan Dehasen. Program ini tanpa dipungut biaya,” lanjut Bando.

Namun, saat sambutan Bando sedikit menyinggung masalah Pilkada yang akan diselenggarakan pada tahun 2015 ini. Bando juga menyuarakan kepada orang Rejang untuk menyatukan suara memilih satu orang Rejang.

“Tidak masalah banyak orang Rejang yang akan mencalonkan diri nantinya, yang penting suara kita satu, pilih Obama. Insya Allah, dengan dukungan dari kalian saya akan bepasangan dengan DR. Jayusman yang saat ini menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama (PTA) Provinsi Jambi,” demikan Bando.(spi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

10 − 5 =

News Feed