oleh

BK3S Segera Tanggulangi Anak-Anak Gelandangan

Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Hj. Honiarty JunaidiS,Ag,.
Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Hj. Honiarty JunaidiS,Ag,.

kupasbengkulu.com – Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) akan tanggulangi maraknya anak-anak yang menjadi gelandangan dan pengemis yang semakain marak di Kota Bengkulu. Hal ini dijelaskan Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Hj. Honiarty JunaidiS,Ag, Selasa (22/07/2014) pada acara Pembukaan pembekalan Bantuan/ Asistensi Sosial Bagi Saksi Peksos/TKSA dan LKSA.

Menurut Hj. Honiarty permasalahan maraknya anak-anak yang menjadi gelandangan apalagi di bulan Ramadhan merupakan masalah yang sangat kompleks. Akan tetapi hal ini tidak dapat dibiarkan begitu saja. Masalah tersebut merupakan tanggung jawab kita semua.Secepatnya BK3S akan menyusun program guna mengatasi masalah tersebut.

“Masalah banyaknya anak-anak yang menjadi pengemis memang sudah menjadi perhatian BK3S, untuk mengatasi masalah ini kita akan mendata anak-anak tersebut dan akan memberikan pembinaan terhadap orang terdekat anak tersebut,” kata Honiarty.

“Penanganan anak-anak jalanan atau pengemis ini bukan hanya tanggumg jawab BK3S, tetapi juga menjadi tanggung kita bersama, dan lapisan masyrakat terutama orang tua yang berkewajiban membina anak-anak tersebut,” jelas Honiarty.

Ia mengatakan, banyaknya faktor yang menyebabkan di saat sekarang ini maraknya pengemis jalanan terutama didominasi oleh anak-anak. Terkadang bukan hanya faktor ekonomi tetapi faktor lain seperti keadaan lingkungan dan keluarga turut mempengaruhi.(tea)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed